Pencipta Celana Pendek Meninggal Dunia

Sabtu, 12 Desember 2015 - 13:30 WIB
Pencipta Celana Pendek Meninggal Dunia
Pencipta Celana Pendek Meninggal Dunia
A A A
ITALIA - Kabar duka datang dari dunia fashion. Desainer senior asal Italia, Mariuccia Mandelli meninggal dunia pada Minggu 6 Desember 2015 di usia 90 tahun.

Dilansir dari New York Times, Mandelli merupakan pendiri label Krizia, label ready to wear pertama di Italia. Sebelum menjadi desainer, Mandelli merupakan seorang guru. Ia pun belajar merancang secara otodidak.

Tahun 1990 merupakan salah satu puncak kejayaan Mandelli. Pasalnya, dalam setahun bisnisnya bisa menghasilkan USD 500 juta. Bahkan, dengan berbagai produk seperti kacamata, dasi, parfum dan furnitur, butik Mandelli tersebar di seluruh dunia.

Namun sayang, kejayaan bisnisnya tidak bertahan lama. Madelli pun harus menjual perusahaannya ke grup ritel asal China, Marisfrolg Fashion. Seperti diketahui, Madelli merupakan pencipta hot pants atau celana pendek.

Menariknya, celana pendek rancangan Mandelli tidak memiliki waitsband dan dibuat dari bahan satin atau beludru. Berbicara soal busana, menurut Mandelli, setiap orang harus menggunakan busana yang disukai.

"Setiap orang harus berpakaian sebagaimana yang mereka suka, saat pakaian itu menjadi kulit keduanya," papar Mandelli.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5347 seconds (0.1#10.140)