Sean Connery Jadi Korban Kematian Hoax di Internet

Sabtu, 19 Desember 2015 - 18:17 WIB
Sean Connery Jadi Korban Kematian Hoax di Internet
Sean Connery Jadi Korban Kematian Hoax di Internet
A A A
LONDON - Sean Connery menjadi korban baru kabar kematian di Internet. Aktor gaek itu dilaporkan telah meninggal dunia setelah ada sebuah laman di Facebook bernama R.I.P. Sean Connery menarik hampir satu juta ‘like’.

“Sekitar pukul 11.00 pada Kamis (17/12/2015), aktor tercinta kita Sean Connery meninggal dunia. Sean Connery lahir pada 25 Agustus 1930 di Edinburgh. Dia akan dirindukan tapi tidak dilupakan. Tolong tunjukan simpati dan rasa duka cinta kalian dengan memberikan komentar dan menekan tombol suka pada halaman ini,” tulis sebuah keterangan di bagian ‘About’ laman tersebut.

Ratusan fans segera mulai menulis pesan duka cita di laman Facebook itu. Mereka mengungkapkan kesedihan karena aktor berusia 85 tahun itu meninggal. Dan, seperti biasa, Twitter pun jadi heboh karena berita tersebut.

Ketika sejumlah fans yakin dengan pos itu, yang lainnya tidak percaya. Mungkin, mereka belajar dari sejumlah laporan kematian palsu terhadap selebritas dalam beberapa bulan terakhir. Ada yang menyebut berita itu tidak dikabarkan jaringan utama Inggris, yang mengindikasikan bahwa itu adalah laporan palsu karena kematian aktor seperti Sean Connery pasti akan menjadi berita besar di seluruh jaringan berita.

Kepastian kabar mengenai Sean muncul pada hari Jumat (19/12/2015). Perwakilan aktor itu secara resmi mengonfirmasi bahwa aktor itu masih hidup. “Dia bergabung dengan sejumlah selebritas yang telah menjadi korban hoax seperti ini. Dia masih hidup dan sehat. Berhentilah mempercayai apa yang kalian lihat di Internet,” kata dia, seperti dikutip MediaMass.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)