Tips dan Trik Menghias Cupcakes Natal dan Tahun Baru

Jum'at, 25 Desember 2015 - 00:25 WIB
Tips dan Trik Menghias Cupcakes Natal dan Tahun Baru
Tips dan Trik Menghias Cupcakes Natal dan Tahun Baru
A A A
MELBOURNE - Menyambut Natal dan Tahun Baru, hendaknya Anda mempersiapkan berbagai hadiah dan sajian yang istimewa untuk anggota keluarga dan sanak saudara di rumah.

Untuk mengisi waktu liburan ini Anda juga bisa mengajak anak dan anggota keluarga lainnya untuk memasak bersama, seperti membuat cupcakes.

Selain mudah membuatnya, anak-anak akan sangat senang diajak untuk menghias kue kesukaan mereka ini.

Berikut tips menghias cupcakes untuk mengisi liburan dan hari spesial Anda yang dikutip dari Foxnews.

1. Filling
Meski saat ini sudah banyak alat dapur yang berfungsi untuk mengisi cupcake Anda dengan filling seperti selai atau krim, namun hal terpenting yang sebenarnya Anda butuhkan hanyalah pisau dapur.

Anda hanya perlu melubangi bagian tengah cupcake Anda dengan diameter sekitar satu inci, lalu sisihkan. Dengan menggunakan piping bag, masukkan filling seperti selai, krim, jeli, atau mousse ke dalam cupcake yang telah dilubangi kemudian tutup kembali dengan potongan cupcake tadi.

Pastikan bahwa Anda tidak terlalu banyak memberikan filling karena nantinya filling akan menyebar dan membuat cupcake Anda menjadi basah atau bahkan bocor.

2. Frosting
Bagi Anda yang merupakan seorang pemula atau anak Anda yang baru pertama kali menghias cupcake, pertama kali yang harus dilakukan adalah membuat garis lingkaran dengan frosting sekitar 1/4 inci dari tepi untuk menghindari frosting yang tumpah dan membuat penampilan cupcake menjadi lebih rapih.

Frosting dapat berupa buttercream yang memiliki citarasa manis ataupun creamcheese dengan perpaduan rasa manis dan gurihnya keju.

3. Topping

Anda dapat menggabungkan topping apa saja untuk menghias cupcake. Seperti misalnya menggunakan permen cokelat warna warni, permen jeli, meses, sprinkles, atau yang lainnya.

Khusus untuk momen Natal dan Tahun Baru, sebaiknya Anda menghias cupcakes yang sesuai dengan momen spesial ini.

Seperti dengan memberikan frosting yang sedikit lebih tinggi dengan warna hijau, kemudian menambahkan sprinkles berbentuk bintang-bintang sehingga menyerupai pohon Natal.

Anda juga dapat menggunakan frosting berwarna putih, dan menambahkan dua buah pretzel untuk telinga rusa dan satu buah permen cokelat untuk hidung rusa.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5340 seconds (0.1#10.140)