Perkedel Kepiting, Lauk Makan Siang yang Bisa untuk Cemilan Anak

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 11:06 WIB
loading...
Perkedel Kepiting, Lauk Makan Siang yang Bisa untuk Cemilan Anak
Jika Anda mencari inspirasi camilan sekaligus lauk, Anda wajib mencoba Perkedel Kepiting. Makanan ini menawarkan sensasi kelezatan yang khas. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ada beragam masakan yang dapat disajikan untuk keluarga tercinta di rumah saat libur panjang seperti sekarang ini. Jika Anda mencari inspirasi camilan sekaligus lauk, Anda wajib mencoba Perkedel Kepiting. Makanan ini menawarkan sensasi menyantap perkedel dengan daging kepiting dengan rasa lezat yang khas.

Penasaran dengan makanan yang satu ini? Berikut resep membuat Perkedel Kepiting seperti dikutip Endeustv. (Baca juga: Resep Tahu Goreng Cabe Masak Kecap, Bikinnya Super Gampang ).

Bahan-bahan:
500 g daging kepiting rebus
3 butir telur ayam
100 g tepung roti halus
8 batang daun ketumbar, cincang halus
1 sdt garam
½ sdt merica hitam bubuk
Minyak goreng

Pelengkap:
Lemon, potong wedges
Saus sambal botolan
Mayonaise pedas

Cara membuat:
Aduk rata daging kepiting, telur ayam, tepung roti, daun ketumbar, garam, dan merica. Bagi adonan menjadi 13 bagian sama besar. Ambil 1 bagian, bulatkan dan pipihkan.

Dalam wajan datar, panaskan minyak goreng (cukup merendam setengah bagian perkedel), goreng perkedel secara bertahap hingga matang dan kecokelatan. Angkat, tiriskan. Sajikan perkedel bersama pelengkap.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)