Waspada! Candy Game Rangsang Anak Konsumsi Makanan Manis Berlebihan

Jum'at, 25 Desember 2015 - 10:25 WIB
Waspada! Candy Game Rangsang Anak Konsumsi Makanan Manis Berlebihan
Waspada! Candy Game Rangsang Anak Konsumsi Makanan Manis Berlebihan
A A A
LOS ANGELES - Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa Candy Game memicu anak-anak mengonsumsi makanan manis lebih banyak. Hal ini disebabkan oleh iklan permen, snack dan soda yang tersembunyi dalam iklan tersebut. Sayangnya, tidak banyak yang mengetahui hal itu.

Menurut penelitian Frans Folkvord, sekitar 55% anak-anak mengonsumsi permen, snack dan soda lebih banyak setelah bermain permainan ini. Hasil tersebut didapat setelah melibatkan lebih dari 1000 anak yang hobi bermain Candy Game.

"Iklan di candy game dicampur dengan konten sehingga lebih sulit dikenali bahwa itu adalah iklan. Ada situs-situs produsen makanan yang mengandung permainan, menawarkan anak-anak pilihan berbagi game dengan teman-teman mereka," papar Folkvord yang dilansir dari Medical Daily.

Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa anak yang gemar bermain Candy Game rata-rata mengonsumsi 72 kalori lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak suka bermain Candy Game. Selain itu, indeks massa tubuh anak yang tidak bermain Candy Game diketahui lebih rendah dari anak yang bermain Candy Game.

Pasalnya, anak-anak yang tidak bermain Candy Game lebih memilih mengonsumsi makanan sehat, seperti apel. Sedangkan sebaliknya, mereka cenderung memuaskan rasa lapar dengan mengonsumsi makanan manis.

"Kami khawatir anak-anak gagal untuk belajar perilaku makan yang sehat. Hasil penelitian saya menunjukkan bahwa iklan tersebut mendorong anak-anak menjadi kelebihan berat badan," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7432 seconds (0.1#10.140)