Martha Tilaar Terapkan Prinsip 3C dalam Bisnis Kosmetiknya

Selasa, 29 Desember 2015 - 12:15 WIB
Martha Tilaar Terapkan...
Martha Tilaar Terapkan Prinsip 3C dalam Bisnis Kosmetiknya
A A A
JAKARTA - Dalam mengembangkan bisnisnya, seorang pengusaha di bidang kosmetik dan jamu, Martha Tilaar mengaku pernah mengalami masa kesulitan. Namun ia juga mengaku telah siap bersaing, karena kualitas produk yang dibuat dengan bantuan para ahli.

“Memang berat sekali tetapi kami sudah siap, karena kami merupakan perusahaan yang scientific approach, hi tech, dan juga menjalin hubungan dengan universitas-universitas, misalnya Universitas Indonesia. Kita sudah mempunyai herbal doctor, research-research juga dengan Universitas Airlangga, IPB, itu sudah kami lakukan,” jelas Martha Tilaar kepada Sindonews beberapa waktu lalu.

Martha juga optimis usahanya ini membuahkan hasil.“Iya, memang berat, apalagi kita produk dalam negeri yang banyak prosedurnya. Tapi saya optimis, karena sekarang seluruh dunia sudah menuju ke natural. Kami baru saja menyuruh anak buah saya untuk ke Rijksherbarium Leiden karena mereka meminta kita untuk menulis buku jamu bersama professor-professor di Leiden, Belanda,” urainya.

Menurut Martha, yang terpenting dalam menjalani bisnis adalah berani membuat sesuatu yang beda, dan harus memiliki prinsip 3C.

“Kita memang harus siap, kalau kita mau as usual, nggak bisa. Kita harus punya 3C, to connect, to collaboraye, to compete. Itu harus. Kalau kita mau berdiri sendiri, dengki, iri hati satu sama lain, itu tidak bisa, sudah bukan saatnya,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8214 seconds (0.1#10.140)