Selesai Yoga Segera Ganti Celana Legging Anda!

Selasa, 29 Desember 2015 - 16:30 WIB
Selesai Yoga Segera Ganti Celana Legging Anda!
Selesai Yoga Segera Ganti Celana Legging Anda!
A A A
JAKARTA - Celana legging kerap digunakan banyak wanita saat yoga. Bentuknya yang praktis, membuat penggunanya merasa nyaman. Namun setelah yoga, pastikan Anda segera mengganti celana.

Pasalnya, jarang mengganti celana legging setelah yoga memicu berbagai masalah kesehatan. Terlebih bila legging yang digunakan ketat, sehingga akan menahan kehangatan dan kelembaban dalam tubuh. Dengan begitu, berbagai bakteri mudah berkumpul.

Berikut berbagai masalah yang muncul jika tidak segera mengganti celana legging setelah yoga atau berolahraga yang dilansir dari Pop Sugar.

1. Infeksi folikel bulu di kulit
Infeksi folikel bulu disebabkan oleh folikel yang bergesekan dengan pakaian ketat. Saat terjadinya gesekan maka pori-pori akan terbuka dan bakteri masuk. Dengan begitu folikel akan berubah menjadi benjolan merah kecil seperti jerawat pada kulit.

Parahnya, infeksi ini bisa menyebah dan menjadi luka yang berkerak. Ifeksi folikel juga bisa memiliki bentuk seperti bisul.

2. Infeksi jamur
Apakah alas yoga Anda terbebas dari bakteri dan jamur? Saat spora menembus legging dan bertemu ruang lembab, maka dengan cepat jamur akan menyebar ke selangkangan, pangkal paha dan menimbulkan gatal hingga iritasi.

3. Miss V gatal
Kurangnya sirkulasi udara bisa membuat Miss V menjadi lembab, gatal, dan berbau tidak sedap. Hal ini akan diperparah jika Anda menggunakan pakaian yang tertutup setelah olahraga dan lama tidak menggantinya.

4. Iritasi kulit daerah lipatan
Iritasi kulit daerah lipatan umumnya terjadi pada kulit yang bergesekan. Seperti selangkangan, ketiak dan bawah payudara. Dalam keadaan berkeringat, gesekan akan mudah terjadi dan membuat kulit iritasi hingga terluka.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9723 seconds (0.1#10.140)