Berbelanja Bisa Ciptakan Kebahagiaan

Kamis, 31 Desember 2015 - 12:17 WIB
Berbelanja Bisa Ciptakan Kebahagiaan
Berbelanja Bisa Ciptakan Kebahagiaan
A A A
JAKARTA - Kegiatan berbelanja dipercaya mampu memberikan kebahagiaan. Hal tersebut terungkap melalui sebuah penelitian yang menyatakan bahwa berbelanja barang seperti gadget atau pakaian bisa berkontribusi memberikan kebahagiaan.

Namun tidak hanya berbelanja, menghabiskan uang untuk bepergian ke luar negeri atau menikmati makan malam yang mewah bersama orang yang dicintai juga bisa memberikan kebahagiaan.

Dilansir dari Boldsky, selama 15 hari para ahli kesehatan meneliti beberapa responden yang berbelanja barang-barang seperti gadget dan pakaian. Selanjutnya mereka juga meneliti responden yang menghabiskan uang untuk perjalanan liburan.

Hasil penelitian tersebut pun menunjukkan dua kegiatan ini menghasilkan tingkat kebahagiaan yang berbeda. Mereka yang berbelanja diketahui merasakan bahagia selama beberapa pekan.

Sementara mereka yang menghabiskan uang untuk berlibur dan makan malam mewah memiliki kebahagiaan lebih intens namun dalam jangka pendek dan merasa lebih bahagia ketika kembali mengingat apa yang sudah dilakukan.

Ini karena berlibur dan makan malam mewah bersama orang yang dicintai akan meninggalkan kenangan manis. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan kebahagiaan yang lebih, Anda bisa melakukan perjalanan liburan atau makan malam bersama orang yang dicintai.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6679 seconds (0.1#10.140)