Banyak Teman Buat Kesehatan Lebih Baik

Kamis, 07 Januari 2016 - 13:31 WIB
Banyak Teman Buat Kesehatan Lebih Baik
Banyak Teman Buat Kesehatan Lebih Baik
A A A
NEW YORK - Memiliki banyak teman merupakan hal yang menyenangkan. Pasalnya, Anda bisa melakukan berbagai hal yang membahagiakan. Seperti bercerita bersama, berbelanja, menonton film dan lainnya.

Tidak hanya itu, sebuah penelitian juga mengungkapkan, bahwa memiliki banyak teman membuat kesehatan lebih baik. Sementara, seseorang yang kurang memiliki hubungan sosial berdampak negatif pada kesehatannya.

Dilansir dari Live Science, umumnya, orang tua yang berusia 57-91 tahun yang jarang berinteraksi sosial, berisiko mengalami tekanan darah tinggi. Bahkan, jurnal PNAS mengatakan, risiko terkena darah tinggi hingga mencapai 142%.

Untuk remaja dan orang dewasa muda yang merasa dirinya terisolasi sosial memiliki risiko hingga 21% mengalami peradangan (inflamasi).

"Hasil penelitian ini sangat penting untuk mendorong orang untuk membangun hubungan sosial yang luas baik dalam keluarga dan teman, serta meningkatkan keterampilan sosial seperti berinteraksi dengan orang lain," papar penulis studi yang juga profesor sosiologi dari University of North Carolina, Amerika Serikat, Yang Claire Yang.

Oleh karena itu, agar tetap sehat, pastikan juga Anda memiliki waktu untuk menghabiskannya bersama sahabat dan keluarga.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8803 seconds (0.1#10.140)