Pola Asuh Tradisional jadi Tren Pola Asuh Anak 2016

Jum'at, 08 Januari 2016 - 07:25 WIB
Pola Asuh Tradisional jadi Tren Pola Asuh Anak 2016
Pola Asuh Tradisional jadi Tren Pola Asuh Anak 2016
A A A
JAKARTA - Pola asuh yang diterapkan orang tua akan mempengaruhi kepribadian seorang anak. Oleh karena itu, orang tua harus menentukan dengan bijak pola asuh apa yang akan mereka terapkan.

Sebagian orang tua, umumnya akan memusatkan perhatian anak ke gadget. Seperti, menghibur anak yang sedang menangis menggunakan permainan di gadget.

Namun, memasuki tahun 2016, Anda harus meninggalkan pola asuh tersebut. Pasalnya, beberapa penelitian mengungkapkan, bahwa pola asuh tradisional, seperti dekat dengan alam dan budaya dipercaya bisa membuat perkembangan anak menjadi lebih baik.

Berikut pola asuh yang harus diterapkan di tahun 2016 yang dilansir dari situs Familyshare.

1. Permainan tradisional
Jika tahun 2015, berbagai permainan di gadget mendominasi, kini saatnya ajak si kecil bermain permainan tradisional.

Contohnya seperti petak umpet. Dengan begitu, Anak akan banyak mengalami kontak fisik dengan kehidupan nyata, bukan dengan dunia gadget.

2. Nama tradisional
Tinggalkan nama dengan nuansa Barat. Kini, nama tradisional sesuai dengan asal akan menjadi banyak pilihan para orang tua.

3. Mencantumkan nama keluarga
Mencantumkan nama keluarga di belakang nama diprediksi akan menjadi tren di tahun 2016. Oleh karena itu, siapkan nama keluarga Anda buat calon bayi nanti.

4. Lebih mandiri
Membebaskan anak, mendekatkannya dengan alam membuat si kecil lebih mandiri dan bertanggung jawab. Cara ini pun dipercaya bermanfaat bagi perkembangan anak hingga dewasa.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4506 seconds (0.1#10.140)