Babypod, Alat Menyambungkan Musik ke Janin Lewat Miss V

Jum'at, 08 Januari 2016 - 17:40 WIB
Babypod, Alat Menyambungkan Musik ke Janin Lewat Miss V
Babypod, Alat Menyambungkan Musik ke Janin Lewat Miss V
A A A
SPANYOL - Sebuah penemuan unik kembali hadir di dunia kesehatan. Klinik kesuburan dari Institut Marquez di Barcelona mengembangkan sebuah alat yang bernama
Babypod.

Perangkat ini bisa disambungkan pada smartphone atau mp3 player. Tidak hanya itu, Babypod juga bisa menjadi pembalut yang tidak menyerap darah.

"Babypod dapat masuk ke dalam rahim hingga volume 54 desibel (mirip dengan suara yang lembut). Perangkat cerdas ini kemudian disambungkan ke musik yang ibu sukai dan akan merangsang perkembangan saraf janin," papar peneliti.

Dilansir dari Telegraph, dalam jurnal British USG, peneliti mengatakan perangkat ini bisa memberikan pengalaman musik dan pelajaran pertama bagi anak yang belum lahir.

Alat yang dibandrol seharga 91,33 pound sterling atau setara Rp1,8 juta ini dirilis pada akhir bulan Desember 2015 di Spanyol. Sekitar 10 wanita hamil dikabarkan sudah mencoba Babypod di miss V mereka dan memperdengarkan lagu Natal pada bayinya.

"Sonogram akan menangkap perubahan ekspresi bayi dan pergerakan mulut bayi. Tak hanya itu, penemuan ini juga menunjukkan, fetus (tahap perkembangan sesudah embrio) dalam rahim mampu merespons musik sejak usia kandungan 16 minggu," jelas peneliti.

Para ahli ginekolog dari Institut Marques di Barcelona juga telah mensetujui perangkat ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)
pixels