Kue Stroberi Putih Hadir di Jepang

Rabu, 13 Januari 2016 - 13:25 WIB
Kue Stroberi Putih Hadir di Jepang
Kue Stroberi Putih Hadir di Jepang
A A A
JEPANG - Pembuat kue paling terkenal di Jepang Qu'il Fait Bon membuat sesuatu yang baru di awal tahun ini. Jika biasanya kue stroberi menggunakan stroberi berwarna merah, kini kue stroberi putih telah hadir khusus bagi para pecinta rasa manis.

Jenis stroberi yang digunakan dalam kue ini disebut dengan Hatsukoi no Kaori, yang secara harfiah berarti The Scent of First Love. Ini merupakan stroberi putih pertama yang pernah dikembangkan dan telah memakan waktu selama 20 tahun penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh Yamanashi Prefecture, pemasok tanaman Miyoshi Agri Tech, dan peternak buah di Prefektur Fukushima.

Hatsukoi ada Kaori mengandung sedikit antosianin, yang merupakan alasan buah ini berwarna putih. Stroberi ini akan berwarna merah muda ketika matang, seperti layaknya seseorang yang wajahnya memerah ketika bertemu dengan cinta pertama. Selain itu, stroberi ini juga sangat harum, seperti namanya.

Sebagaimana dilansir dari Rocketnews, kue dari Qu'il Fait Bon ini menggunakan banyak stroberi putih yang dipadukan dengan mentega dan krim yang lezat. Anda dapat menemukan kue stroberi putih ini di Qu'il Fait Bon seluruh Jepang dengan harga 1.630 yen (13,87 USD) per potong dan 12.420 yen (USD 105,67) untuk satu loyang kue. Sayangnya, kue ini kemungkinan hanya hadir dalam waktu terbatas, yakni sampai akhir bulan Februari 2016.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3758 seconds (0.1#10.140)