Resep Camilan Anak, Sosis Roll Pastry

Kamis, 14 Januari 2016 - 05:25 WIB
Resep Camilan Anak, Sosis Roll Pastry
Resep Camilan Anak, Sosis Roll Pastry
A A A
SYDNEY - Membuat camilan yang digemari anak-anak bukan hal yang sulit, lho. Anda juga tidak memerlukan bahan-bahan dasar yang rumit untuk menyiapkannya.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah melihat kembali isi lemari es Anda, lalu berpikir apa yang dapat Anda buat dari bahan-bahan tersebut.

Seperti camilan yang satu ini, misalnya. Bahan dasar yang Anda perlukan hanyalah sosis, telur, dan adonan pastry yang tentu dapat dengan mudah Anda temukan di rumah.

Penasaran bagaimana membuatnya? Yuk, intip resep Sosis Gulung Pastry dari Taste.com.au.

Bahan-bahan:
1 sdm minyak zaitun
2 buah bawang merah, cincang

1 1/2 sdm gula merah parut
2 lembar puff pastry siap pakai

1 butir telur, kocok sebentar
8 buah sosis daging sapi tebal, goreng sebentar
Salad sayuran dan saus sambal, untuk pelengkap

Cara membuat:
* Panaskan oven 200 ° C. Siapkan loyang, kemudian lapisi dengan kertas roti.

* Panaskan minyak dalam wajan di atas api sedang. Tambahkan bawang merah, tumis selama 10 menit atau sampai lunak. Tambahkan gula, aduk kembali selama 5 menit atau sampai gula terkaramelisasi. Sisihkan, diamkan selama 5 menit.

* Potong setiap lembar pastry menjadi beberapa bagian. Olesi satu bagian pastry dengan telur, kemudian tambahkan satu sendok makan campuran bawang, tambahkan satu buah sosis, kemudian gulung pastry dan oles kembali bagian ujung pastry dengan telur agar melekat sempurna. Ulangi proses ini hingga semua bahan habis.

* Susun gulungan pastry sosis diatas loyang, oles kembali bagian atas gulungan pastry dengan telur, kemudian taburi dengan lada. Panggang selama 20 sampai 25 menit atau sampai pastry berwarna cokelat keemasan. Sajikan dengan salad dan saus sambal.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)