Inikah Akhir Perjalanan One Direction?

Kamis, 14 Januari 2016 - 08:30 WIB
Inikah Akhir Perjalanan One Direction?
Inikah Akhir Perjalanan One Direction?
A A A
LONDON - One Direction (1D) sepertinya tidak lagi punya satu tujuan yang sama dan mulai kehilangan arahnya. Pernah berjanji kepada fans bahwa mereka tidak akan “berpisah” meskipun akan menjalani hiatus pada 2016 ini, boy band asal Inggris ini justru memilih bubar demi kebaikan bersama.

Kabar pecahnya boy band ini mengemuka setelah ada laporan bahwa tidak satupun dari empat anggotanya—Harry Styles, Liam Payne, Niall Horan dan Louis Tomlinson—belum membarui kontrak mereka ketika On The Road Again Tour usai pada 31 Oktober 2015. Sebelumnya, salah satu personelnya, Zayn Malik, sudah terlebih dahulu hengkang pada Maret 2015.

Menurut Us Weekly, boy band itu pada akhirnya keluar dari jalurnya menyusul kepergian Zayn. Mereka juga memutuskan untuk beristirahat dari aktivitas musik mereka pada Agustus lalu.

“1D sudah kehilangan arah. Mereka tetap akan jadi teman, tapi mereka sudah cukup lelah dan ingin bersolo karier,” ujar sumber Us Weekly yang dikutip Daily Mail.

Meski begitu, perwakilan band itu menegaskan, laporan bubarnya boy band bentukan Simon Cowell itu tidak benar adanya. “Berita itu adalah spekulasi dan dibuat-buat. One Direction telah mengklarifikasi situasi itu pada sejumlah kesempatan saat ini,” kata dia.

Pada saat kabar itu muncul, baik Niall dan Louis sama-sama memastikan kepada para fans bahwa perpisahan mereka bersifat sementara. Mereka juga menyebut, perpisahan itu bakal berlangsung setidaknya satu tahun. “Dukungan kalian benar-benar tidak bisa digambarkan! Ini hanyalah istirahat :) kami tidak akan kemana-mana!!” tulis Louis.

Keempat cowok kece ini memang diharapkan membuat kemajuan sebagai individu ketimbang Zayn, yang sampai saat ini belum memproduksi material baru. Meski sudah lebih dari sepekan hiatus itu berjalan, para cowok—yang sudah bersatu dalam band selama lima tahun—belum melakukan kemajuan pesat dalam karier solo mereka.

“Harry meluncurkan karier di dunia akting dan nyanyi,” papar sumber kepada Us Weekly.

Sumber itu sepertinya mendukung laporan bahwa Harry ingin pindah ke Hollywood. Sebuah laporan juga menyebut, cowok yang sedang dekat dengan Kendall Jenner itu sudah dilirik Jay Z.

“Liam benar-benar tertarik untuk menulis lagu dan produksi,” ujar sumber lain kepada majalah itu. Liam baru saja terlihat bertemu dengan rapper Amerika Juicy J dan sudah memamerkan lima lagu dimana dia bernyanyi dan nge-rap.

Sementara, kepada Daily Mail, seorang kawan dekat Louis menuturkan, pria berusia 24 tahun itu akan pindah ke Los Angeles, dimana tempat ibu dari calon bayinya, Briana Jungwirth, tinggal. Sumber itu juga menyebut, Louis ingin jadi ayah siaga dan mendukung Briana sebisa mungkin.

“Meski mereka tidak pacaran, Louis merasa Briana adalah wanita hebat dan akan jadi ibu yang hebat. Louis sudah membantu Briana secara financial dan bersiap untuk terlibat dengan segala tugas terkait bayinya,” tutur sumber itu.

Lantas bagaimana dengan Niall? Mantan pacar Niall, Ellie Goulding, menuturkan, kedunya akan rekaman bareng.

“Dia teman baik saya. Menulis lagu bersama seorang teman dan seseorang yang bisa nyambung itu tidak akan bisa menggantikannya dengan apa pun. Saya menulis lagu terbaik dengan orang yang benar-benar membuat saya merasa nyaman. Jadi, saya kira itu akan menyenangkan,” papar Ellie.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6659 seconds (0.1#10.140)