Resep Camilan Sehat, Biskuit Sereal Jagung

Jum'at, 22 Januari 2016 - 04:20 WIB
Resep Camilan Sehat, Biskuit Sereal Jagung
Resep Camilan Sehat, Biskuit Sereal Jagung
A A A
SYDNEY - Memiliki makanan sisa terkadang membuat kita harus berpikir ulang agar bahan makanan tersebut dapat digunakan menjadi sebuah sajian yang lezat. Jika Anda memiliki sisa sereal jagung yang masih bisa dikonsumsi, ada baiknya untuk membuat kudapan yang satu ini.

Selain rasanya yang lezat dan tekstur yang renyah, Biskuit Sereal Jagung ini juga dapat Anda simpan di toples untuk suguhan tamu yang datang ke rumah Anda. Yuk, intip resep dari Taste.com.au ini!

Bahan-bahan:
125 gram mentega, pada suhu kamar
100 gram gula kastor

1 butir telur
150 gram tepung terigu

45 gram kismis
Sejumput garam
60 gram sereal jagung, hancurkan

Cara membuat:
* Panaskan oven 180C. kemudian siapkan loyang, dan lapisi dengan kertas roti.

* Gunakan mixer, campurkan mentega dan gula di dalam mangkuk sampai lembut dan berwarna pucat, tambahkan telur, kocok kembali. Selanjutnya, tambahkan tepung, kismis, dan garam dan aduk skembali sampai semua bahan tercampur rata.

* Tambahkan sereal jagung ke dalam adonan, aduk menggunakan spatula. Bentuk bola-bola adonan sesuai selera hingga semua adonan habis.

* Tempatkan bola-bola diatas loyang, pipihkan dengan garpu, kemudian panggang biskuit selama 15-18 menit atau sampai berwarna cokelat keemasan. Sebelum meletakkannya ke dalam toples, jangan lupa untuk mendinginkan biskuit di dalam suhu ruangan selama 10 menit.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)