Aneka Dessert Nan Menggoda Selera dari Bandung

Jum'at, 22 Januari 2016 - 18:30 WIB
Aneka Dessert Nan Menggoda...
Aneka Dessert Nan Menggoda Selera dari Bandung
A A A
BANDUNG - Makanan penutup atau dessert kerap menjadi puncak kenikmatan dalam menyantap suatu hidangan. Berbagai sajian makanan penutup, disajikan di berbagai tempat, mulai dari kafe, resto, hotel, dan bahkan kedai pinggir jalan. Aneka hidangan penutup ini pun melengkapi sajian makanan berat yang usai disantap.

Misalkan saja cake dan es krim. Beragam kreasi cake dan es krim merupakan hidangan penutup yang cukup populer di kalangan pencinta kuliner. Rasa cake yang lembut atau es krim yang segar seringkali dipadukan dengan buah-buahan.

Ingin menikmati dessert yang lezat dan menggugah selera? Anda mungkin perlu datang ke Best Western Premier La Grande Hotel, Bandung. Di tempat ini tersedia berbagai macam makanan pencuci mulut yang unik, lezat dan tentu saja menggoda Anda untuk mencicipinya.

1. Massive Ice Cream

Massive Ice Cream
Sesuai namanya, ini adalah es krim memang "besar". Dengan tampilan warna warni yang menggoda selera, dessert yang satu ini menyajikan lima aneka rasa yakni ogura, green tea, kopyor, cokelat, dan stroberi.

Kelima es krim tersebut disajikan di atas roti bakar yang dibentuk layer atau lapisan. Di atas roti tersebut, tumpukan es krim aneka rasa ini pun, semakin dipercantik dengan kombinasi topping buah-buahan, seperti kiwi, blueberry, dan peach.

“Sebagai pelengkap rasa, dessert ini pun ditaburi saus cokelat yang manis. Sehingga tidak hanya enak dilihat, tapi dessert ini pun menyegarkan sebagai hidangan penutup,” ujar Executive Chef, Best Western Premier La Grande Hotel, Saryono.

2. Tiramisu

Tiramisu
Rasa kopi yang menyegarkan dibalut dengan sajian rasa cheese cream, membuat rasa kopi melebur menyatu di atas lidah Anda. Tiramisu yang biasanya cenderung memiliki rasa pahit, namun berkat disajikan dengan chesse cream, rasanya pun jadi berbeda.

Dengan base roti crispy atau yang dikenal dengan lady finger, tiramisu ala Italia ini juga disajikan dalam bentuk yang cantik dan dilapis dengan warna yang menarik. Sebagai garnish, ditambahkan pula cokelat dan buah stroberi sebagai gigitan penyegar.

3. Burned Chesse Cake
Burned Cheese Cake
Dessert ini salah satu favorit yang patut dicoba. Chesse cake yang dipanggang dengan base New York cheese cake ala American style ini memiliki rasa keju yang lembut dan manis. Pada base cake-nya, terdapat sereal dan selai stroberi.

Untuk mempercantik dan menyegar penampilan, cake ini pun disajikan dengan garnish cokelat putih dan es krim vanilla. Cake yang dihidangkan di atas mangkuk tarlet ini dihiasi juga dengan blueberry. Agar terlihat lebih menyegarkan, bagian atas cake pun dilapisi apricot glass.

4. Chocolate Devil Cake
Chocolate Devil Cake
Ini adalah dessert yang layak dicoba para pencinta cokelat. Cake dengan base sponge cake ini berisi raisin cokelat. Cake ini pun ditaburi dengan almond flake yang diletakkan secara beraturan untuk mempercantik tampilan dessert. Tak hanya itu, sebagai penambah rasa manis asam, cake ini dilumuri selai stroberi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0546 seconds (0.1#10.140)