Pantai dan Pulau ini, jadi Rumah Kedua Orang Singapura

Sabtu, 23 Januari 2016 - 02:20 WIB
Pantai dan Pulau ini, jadi Rumah Kedua Orang Singapura
Pantai dan Pulau ini, jadi Rumah Kedua Orang Singapura
A A A
JAKARTA - Kepulauan Riau khususnya Bintan, merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asing, seperti Singapura dan Malaysia. Destinasi ini pun, semakin ramai dikunjungi saat hari libur.

Sama halnya dengan masyarakat Jakarta, jika memasuki hari libur kerap mengunjungi Puncak, Bogor dan Bandung. Namun, bagi masyarakat Singapura, mereka akan mengungi Pulau Bintan dan Batam.

Dikutip dari Mister Aladin, pasalnya, tempat ini memiliki banyak keindahan alam dan sangat dekat dengan mereka. Selain itu, harga makanan dan kuliner di Bintan juga relatif lebih murah dibandingkan di Batam.

Sementara untuk keindahan alamnya, Bintan masih sangat terjaga. Pantai Trikora, menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi di Pulau Bintan.

Pantai yang memiliki garis sepanjang 25 km ini sama seperti pantai-pantai landai pada umumnya. Meski demikian, Pantai Trikora menjadi pantai terpanjang di Pulau Bintan.

Namun, di kilometer 11, Anda akan menemukan keindahan yang memanjakan mata. Pantai ini menyuguhkan pasir putih yang halus, air yang biru dan dihiasi dengan batu-batu besar yang tersebar di pinggir laut.

Keindahan Pantai Trikora seakan menyapa pengunjung untuk menghampiri dan menikmatinya.

Selain itu nama Pantai Trikora sendiri berasal dari sebutan three coral. Namun beberapa orang meyakini, Trikora berkaitan dengan Tri Komando Rakyat.

Di mana, dahulu Pulau Bintan pernah dijadikan wilayah pertahanan terluar Indonesia pada saat masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Seperti diketahui, Pantai Trikora sangat dekat dengan negara-negara tetangga dan masyarakat pulau Bintan sangat kental dengan adat Melayu.

Bahkan, banyak kerajaan di Malaysia yang nenek moyangnya berasal dari Pulau Bintan ini. Tak heran jika setiap hari besar keagamaan, mereka selalu mengunjungi Pulau Bintan, khususnya Pulau Penyengat untuk berziarah.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8690 seconds (0.1#10.140)
pixels