5 Tanda Mengetahui Pasangan Anda Berbohong ala Agen FBI

Senin, 25 Januari 2016 - 02:10 WIB
5 Tanda Mengetahui Pasangan...
5 Tanda Mengetahui Pasangan Anda Berbohong ala Agen FBI
A A A
LONDON - Bagaimana Anda tahu bahwa pasangan Anda atau seseorang yang sedang berbicara di hadapan Anda telah berbohong? Nah, seorang mantan agen FBI mengungkapkan tanda-tandanya sebagai berikut untuk Anda ketahui.

Sejumlah kebohongan bisa berbahaya, bahkan beberapa diantaranya malah dapat menghancurkan hubungan atau seluruh keluarga.

Pertanyaannya sekarang begini. Apakah Anda ingin terus bersama jika pasangan Anda telah berselingkuh? Atau jika ayah Anda tidak mengaku telah memakan biskuit terakhir dalam toples?

Nah, tentu setidaknya ada cara-cara atau trik buat Anda untuk dapat mengetahui apakah dua peristiwa di atas merupakan sebuah kebohongan atau bukan.

Menurut mantan agen FBI yang dilansir oleh Mirror.co.uk, ada isyarat wajah tertentu yang memberikan pedoman jika seseorang mengatakan yang sebenarnya atau tidak.

Mark Bouton menulis pada sebuah situs web: "Saya adalah seorang agen FBI selama 30 tahun dan mengamati perilaku kriminal ketika mereka berbohong.”
"Saya juga sudah meneliti secara ekstensif tentang bahasa tubuh, ekspresi wajah dan indikator verbal berbohong."

Dia melanjutkan, “Untuk menjelaskan bahwa beberapa reaksi yang muncul dari seseorang ada yang disebabkan oleh kegelisahan dan beberapa lainnya oleh reaksi kimia dalam tubuh.”

Menurut Bouton, jika Anda mengamati seseorang menunjukkan lebih dari satu tindakan di bawah ini, maka "Anda dapat yakin mereka sangat mungkin telah berbohong kepada Anda."

1. Tanda-tanda
Sebuah reaksi kimia menyebabkan wajah orang gatal ketika mereka berbohong. Jika mereka menyentuh hidung atau pipi mereka atau menggosok jari mereka di bawah hidung mereka, itu adalah sebuah indikator kuat.

2. Mulut menjadi kering dan Anda dapat melihat reaksinya
Lendir berlebih diproduksi, sehingga mereka akan batuk beberapa kali atau berusaha menelan ludah hingga mengerang buat menghilangkan lendir dari tenggorokan mereka beberapa kali.

3. Mereka mungkin mengunyah bibir mereka.

4. Mata mereka mungkin memandang seperti anak panah, dari kiri ke kanan, bolak-balik.

5. Jika mereka berkedip beberapa kali secara berturut-turut, lebih cepat daripada tingkat berkedip normal sekali setiap 10 atau 12 detik, mereka kemungkinan besar berbohong.

Ada indikator lain wajah dan banyak gerakan tubuh yang baik dan cara-cara orang berbicara dengan Anda yang membantu untuk mengetahui tentang sepanjang jalur tersebut.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)