Dalam 20 Tahun, Malaysia Hasilkan 3700 Bayi Tabung

Senin, 01 Februari 2016 - 11:26 WIB
Dalam 20 Tahun, Malaysia Hasilkan 3700 Bayi Tabung
Dalam 20 Tahun, Malaysia Hasilkan 3700 Bayi Tabung
A A A
JAKARTA - Selama 20 tahun, Rumah Sakit TMC Fertility Center yang terletak di Malaysia telah menghasilkan 3700 bayi tabung. Hal ini terhitung sejak tahun 1996.

Asisten Manager Syaiful Bahri yang merupakan perwakilan Rumah Sakit Malaysia untuk Indonesia mengatakan bahwa Rumah Sakit ini menggunakan teknik Pre-Implantation Genetic Diagnosis (PGD). Teknik inilah yang membuat program bayi tabung berhasil.

"Di Malaysia, karena kita unggulan itu bayi tabung. Kita sukses rate kita lebih dari 65%. Kita punya teknik PGD. Ini teknik canggih. Teknik ini harus melalui IFF, ambil sampel dan diagnosis. Dengan mengambil 24 kromosom," ujar Syaiful kepada Sindonews di Jakarta.

Lebih lanjut Ia mengatakan, banyaknya yang menginginkan Bayi Tabung mempunyai keluhan bahwa susah memiliki keturunan. Sehingga, kebanyakan masyarakat Malaysia yang melakukan progam Bayi Tabung ini.

"Keluhan udah lama enggak punya keturunan.Tapi, ada yang penyakit telesemia datang ke kita," katanya.

Tidak hanya yang berada di Malaysia, warga negara tetangga seperti Singapura, Vietnam, Bangladesh dan Timur Tengah juga datang ke Malaysia. Sebab, rumah sakit ini memiliki tim dan dokter yang sudah berpengalaman.

"Biasanya ada tim kita, kita ada beberapa dokter yang sangat berpengalaman dari bayi tabung itu menentukan sukses rata-ratanya," tukasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9160 seconds (0.1#10.140)