Tata Ulang Pola Pikir dengan Restart Your Brain

Senin, 01 Februari 2016 - 14:20 WIB
Tata Ulang Pola Pikir...
Tata Ulang Pola Pikir dengan Restart Your Brain
A A A
JAKARTA - Neurosains merupakan ilmu yang khusus mempelajari tentang otak dan dinamikanya. Otak itu merupakan bagian yang sangat penting bagi kehidupan kita. Tentunya ini sangat penting dipelajari dalam mengembangkan otak dengan baik.

Co-Founder komunitas Neuronesia Bambang Iman Santoso mengatakan bahwa pihaknya menggelar Seminar Neurosains dengan tema Restart Your Brain. Tema ini diambil untuk menata ulang kembali pola berpikir agar dapat mengambil suatu langkah atau keputusan yang lebih baik.

"Restart your brain bertujuan untuk mengimbau audience untuk dapat menata ulang kembali pola berpikir agar dapat mengambil suatu langkah atau keputusan yang lebih baik serta mengoptimalkan cara pikir dan fungsi otak agar lebih optimal," ujar Bambang Iman Santoso,di Jakarta.

Lebih lanjut Ia mengatakan Seminar ini dapat memperkenalkan Ilmu Neurosains kepada masyarakat. Agar mendapatkan ilmu pengambilan keputusan dengan menggunakan otak.

“Maksud dari tema yang diusung seminar ini adalah kami ingin memperkenalkan ke masyarakat luas tentang manfaat ilmu neurosains yang dapat diaplikasikan dalam pengambilan keputusan di setiap aspek kehidupan sehari-hari," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, penulis dan pengarang buku Ilmu Neurosains Modern Taruna, Ikrar berharap acara ini bisa menjadi wadah pengetahuan dalam berfikir. Sebab, ilmu berfikir bisa digunakaan dalam berbeagai aspek pekerjaan.

“Kami mempunyai harapan bahwa ilmu neuronsains dapat menjadi ilmu dasar pengetahuan yang bermanfaat untuk semua lintas disiplin ilmu, tidak hanya disiplin ilmu tertentu saja (serperti; biologi, psikologi dan kedokteran), sehingga dapat berguna untuk bangsa Indonesia. Setiap individu masyarakat luas bangsa kita berhak mengetahui ilmu ini,” katanya.

Didalam komunitas Neuronesia sendiri banyak sekali membahas hal-hal yang berhubungan dengan semua aspek kehidupan. Aspek yang dibicarakan dalam kehidupan antara lain; neuroeducation, neuroteaching, neuroparenting, neuromarketing, neuromanagement, neurocoaching, neuroleadership, neuropsychology, neurocommunication, neuropolitics, neurocultural, neuroeconomics, neuroengineering.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0437 seconds (0.1#10.140)