Aku Baru Mengetahui Suamiku Seorang Biseksual, Tolong Aku

Rabu, 03 Februari 2016 - 08:25 WIB
Aku Baru Mengetahui Suamiku Seorang Biseksual, Tolong Aku
Aku Baru Mengetahui Suamiku Seorang Biseksual, Tolong Aku
A A A
JAKARTA - Kembali bersama rubrik konsultasi yang dilansir dari ask the expert situs The Times of India. Kali ini, seorang klien wanita dari Dr Samir Parikh sedang berada dalam masalah hebat pada pernikahannya yang masih baru.

Ternyata, suaminya seorang biseksual! Lantas apa yang harus dia lakukan buat meneruskan hidupnya?

Pertanyaan klien:
"Aku seorang wanita berusia 21 tahun dan telah menikah sejak satu tahun terakhir. Aku jatuh cinta dengan pria ini sekitar 6 tahun yang lalu. Pada dasarnya, itu hubungan jarak jauh."

"Dia telah melakukan studi dari Australia dan bekerja di sana selama satu tahun. Setelah menikah, ia tidak pernah kembali ke sana dan saat ini duduk di rumah belum mendapat pekerjaan lagi."

"Setelah 3 bulan pernikahan kami, aku melihat di mana ia sedang berbicara dengan beberapa teman pria secara acak dan juga telah juga berbagi foto."

"Ketika aku menanyakan hal itu kepadanya, ia mengaku dan mengatakan bahwa ia berjanji tidak akan pernah melakukannya lagi. Namun setelah 10 hari, dia mulai melakukan semua ini lagi."

"Kami berdua bertengkar, dan sekarang masalahnya adalah bahwa ia amat mencintaiku dan akupun begitu, tapi aku tidak yakin apakah aku harus menerima seorang pria biseksual dalam hidupku seterusnya."

"Please tuntun apa yang harus aku lakukan, apakah tetap bersama dengannya dalam pernikahan ini ataukah aku harus meninggalkannya?"

Jawaban oleh Dr Samir Parikh:
* Sangat penting untuk berbicara dengannya dan mendiskusikan problematikan ini dengan dia, bagaimana pikiran dan perasaan Anda yang sebenarnya.

* Lantas berbagi dengan dia, soal apa yang Anda rasakan tentang dirinya ketika suami Anda berbicara dengan pria lain dan berbagi gambar.

* Ini bukan tentang orientasi, tapi ini tentang transparansi dan komitmen Anda berdua memiliki satu sama lain.

* Anda berdua perlu mengembangkan pola komunikasi yang sehat dan jujur satu sama lain dalam komitmen Anda. Konseling akan membantu Anda berdua sebagai pasangan.

- Dr Samir Parikh adalah Psikiater Konsultan dengan Fortis Healthcare di India
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)