5 Cara Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah di Hadapan Keluarga Besar

Rabu, 19 April 2023 - 15:30 WIB
loading...
5 Cara Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah di Hadapan Keluarga Besar
Cara menjawab pertanyaan kapan nikah marak dicari, terutama menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari. Foto Ilustrasi/Meridian Magazine
A A A
JAKARTA - Cara menjawab pertanyaan 'kapan nikah' marak dicari, terutama menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari. Pasalnya, saat bersilaturahmi dengan keluarga besar, terkadang ada saja anggota family yang membombardir kita dengan pertanyaan 'kapan nikah?' hingga membuat suasana mendadak menjadi tidak nyaman.

Meski Anda merasa tersinggung dan jengkel, pastikan Anda tetap bisa menjawabnya dengan tenang melalui beberapa jawaban berikut ini.


1. Masih Punya Prioritas Lain

Sah-sah saja Anda menjelaskan bahwa diri Anda masih memiliki prioritas lain sehingga belum fokus untuk memikirkan tentang pernikahan.

2. Jawab dengan Senyum

Ketika Anda merasa jengkel mendengar pertanyaan 'kapan nikah?', tahan emosi Anda dan berusaha untuk tetap tenang. Cukup dengan memberikan senyum terbaik yang Anda miliki, harusnya yang bertanya sudah memahami bahwa Anda tak ingin menjawabnya.

3. Balik Bertanya

Tak ada salahnya jika Anda justru balik mempertanyakan hal yang sama atau berusaha mempertanyakan hal lain sehingga yang bertanya bisa memahami perasaan seseorang yang ditanya dengan pertanyaan bersifat pribadi yang dapat menyinggung perasaan.


4. Belum Bertemu yang Cocok

Mungkin terdengar klise, tapi jawaban ini sangat masuk akal mengingat tak semudah itu menemukan pasangan yang cocok dan tepat untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

5. Masih Mengumpulkan Modal

Seharusnya sudah dipahami bahwa sering kali menikah tak bisa sekadar menikah saja. Banyak hal yang harus dipersiapkan termasuk urusan materi. Jika dirasa masih belum cukup, Anda bisa menjadikannya alasan yang tepat dan menggambarkan kondisi Anda saat ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)