10 Istana Kastil Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Kamis, 04 Februari 2016 - 03:25 WIB
10 Istana Kastil Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi
10 Istana Kastil Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi
A A A
JAKARTA - Istana Buckingham a.k.a Buckingham Palace banyak dibilang orang sebagai ‘Istana Termahal di Dunia’. Mungkin bisa jadi itu karena letaknya yang berada di pusat kota London, sebagai ibukota negara Inggris.

Karena memang, harga properti di sebuah kota besar jauh lebih mahal dan bergengsi ketimbang di daerah pinggiran kota.
Tapi ternyata, untuk urusan kemegahan dan keindahan. Buckingham Palace tidak ditunjuk orang maupun media sebagai nomor satu.

Karena banyak istana atau kastil yang lebih kecil, dan letaknya justru tidak strategis, bahkan di pinggiran kota hingga kawasan terpencil maupun di puncak gunung. Punya keindahan yang luar biasa dan tak kalah megah ketimbang Buckingham Palace.

Akan tetapi, soal keindahan dan kemegahan, biasanya diukur dari desain istana/kastilnya, plus juga selera dari orang yang melihat.
Berikut 10 istana/kastil termegah dan terindah di dunia menurut versi situs 10mosttoday, yang tentunya patut Anda kunjungi, seandainya Anda berkunjung ke negara tempat istana tersebut berada.

1. Mont Saint Michel Prancis (10mosttoday.com) foto 2

1. Mont Saint Michel, Prancis
Mont Saint Michel adalah sebuah pulau pasang surut berbatu yang terletak di Normandia, sekitar 1 km dari pantai. Titik tertinggi pulau sekitar 92 meter (301 kaki) di atas permukaan laut. Situs Warisan Dunia UNESCO dikunjungi lebih dari 3 juta orang setiap tahunnya.
2. Neuschwanstein Castle Jerman (10mosttoday.com)
2. Neuschwanstein Castle, Jerman
Terletak di sebuah bukit terjal, di barat daya Bavaria, saat ini kastil ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Jerman. Konstruksi dimulai pada tahun 1896, dirancang oleh Christian Jank, untuk Ludwig II dari Bavaria yang dinyatakan gila sebelum kastil ini selesai. Hal ini menjelaskan banyak hal. Arsitektur, lokasi dan ukuran dari kastil Neuschwanstein memang spektakuler, dan agak gila.

Setelah kematian Ludwig II of Bavaria pada 1886, istana ini dibuka untuk umum (berbayar). Semenjak itu istana ini telah menerima lebih dari 60 juta pengunjung dan lebih dari 1,3 juta orang mengunjungi istana ini per tahun.
3. Hohensalzburg Castle Austria (10mosttoday.com)
3. Hohensalzburg Castle, Austria
Ini adalah salah satu kastil tertua dan paling indah dari Eropa. Kastil ini awalnya terletak di Austria dan dibangun pada abad ke-11, diikuti oleh rekonstruksi di abad ke-14. Ini terletak di sebuah gunung di Salzburg, dan memiliki panjang 250 meter (820 kaki) dengan lebar 150 meter (490 kaki).
4. Conwy Castle Wales Britania Raya (10mosttoday.com)
4. Conwy Castle, Wales, Britania Raya
Conwy adalah salah satu kastil yang paling menonjol yang dibangun oleh Edward I pada abad ke-13. Pembuatan kastil itu memakan biaya yang cukup mahal - diperkirakan bahwa Edward menghabiskan £ 15.000 untuk pembangunannya, yang menjadikannya sebagai kastil paling mahal dalam sejarah Wales. Conwy Hari ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia dan delapan menara, menghadap ke muara Conwy, adalah gambar ikon Wales Utara.
5. Kilkenny Castle Irlandia (10mosttoday.com)
5. Kilkenny Castle, Irlandia
Ini adalah istana dari Irlandia yang indah. Dibangun pada abad ke-11. Dikhususkan untuk membangun sebuah benteng luar biasa oleh Marsekal William. Istana ini digunakan untuk mengontrol serangan dari Sungai Nore dan beberapa jalur darat dan ini adalah mengapa benteng ini dibangun pada waktu itu. Hari ini, telah, menjadi keindahan daya tarik bangunan dari Irlandia.
6. Prague Castle Praha Republik Ceko (10mosttoday.com)
6. Prague Castle, Praha, Republik Ceko
Kastil ini adalah salah satu kastil terbesar dan tertua di dunia. Kastil ini memiliki tinggi sekitar 570 meter dan lebar 130 meter , dengan desain yang mewakili gaya arsitektur dari milenium lalu, dari Gothic ke gaya Romawi dan Baroque. Bangunan-bangunan pertama dari kompleks ini muncul pada abad 9.
7. Bodiam Castle Inggris (10mosttoday.com)
7. Bodiam Castle, Inggris
Bodiam Castle dalah istana abad ke-14 di East Sussex, Inggris. Istana ini dibangun oleh Sir Edward Dalyngrigge pada tahun 1385.
8. Windsor Castle Inggris (10mosttoday.com)
8. Windsor Castle, Inggris
Windsor Castle of England yang indah dan telah menjadi area penduduk kerajaan kuno jenis Windsor di county Inggris Berkshire. Kastil ini cukup lama karena telah berhubungan dengan keluarga kerajaan Inggris, dan memiliki arsitekturnya yang indah.
9. Miranda Castle Belgia (10mosttoday.com)
9. Miranda Castle, Belgia
Miranda Castle juga dikenal dengan sebutan Noisy Castle. Istana ini dibangun pada abad ke-19, tepatnya tahun 1866, di wilayah Ardennes, Belgia. Kalau Anda ingat Perang Dunia II dan Kejuaraan Dunia Balap Formula 1, pasti ingat kawasan Ardennes. Karena salah satu pertempuran epik PD II antara Sekutu dan Jerman terjadi di Hutan Ardennes. Sedang salah satu sirkuit legendaris F1 juga ada kawasan hutan itu, yakni Spa Francorchamps.
10. Alcazar of Segovia Spanyol (medievalarchives.com)
10. Alcazar of Segovia, Spanyol
Spanyol penuh pesona menakjubkan berbagai tempat wisata, Alcazar Segovia adalah salah satu dari mereka. Ini adalah sebuah istana batu, terletak di kota tua Segovia, dibangun pada abad ke-12 dan awalnya sebagai benteng, hingga sempat digunakan sebagai akademi militer serta penjara negara. Ini berbentuk seperti haluan kapal-kapal kuno dan hadir di bukit berbatu. Itu indah dan telah menjadi inspirasi dari Walt Disney Cinderella Castle.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)