Mengintip Keindahan Pulau dengan Paket Wisata Lets Go Karimunjawa

Selasa, 09 Februari 2016 - 10:25 WIB
Mengintip Keindahan Pulau dengan Paket Wisata Lets Go Karimunjawa
Mengintip Keindahan Pulau dengan Paket Wisata Lets Go Karimunjawa
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk, dan PT Pelayaran Indonesia (Pelni) bekerja sama menyediakan paket wisata lengkap ke Pulau Karimunjawa di Provinsi Jawa Tengah.

Let's Go Karimunjawa akan menyediakan akses kapal besar (Kapal Leuser) berkapasitas 1.000 orang dimana akan menyasar penumpang maskapai Garuda dari luar Jawa Tengah seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Pangkalan Bun.

Dikutip dari Indonesia Travel, wisatawan cukup membayar paket dan bisa menikmati dua hari di Karimunjawa. Dimulai sejak 9 Januari 2016, Let's Go Karimunjawa menawarkan dua paket, yakni paket darat dan laut menyusuri keindahan Pulau Karimunjawa.

Menariknya, paket tersebut tersedia dua kali dalam sebulan yaitu hari Jumat minggu pertama dan ketiga. Nantinya, wisatawan dari beberapa kota akan berkumpul di Semarang dan menuju Karimunjawa pukul 23.00 WIB dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Sementara, beberapa tempat yang akan dikunjungi adalah Taman Laut Menjangan Kecil meliputi Pulau Cemara Besar, Pulau Cemara Kecil, Taman Laut Nyamplungan, dan Tanjung Gelam. Spot timur yaitu Pulau Sintok, Pulau Cilik, Pulau Tengah, dan Gosong Kemloko. Terakhir adalah Pulau Utama, mengunjungi Kawasan Mangrove, Pelabuhan Legon Bajak, Pantai Batu Topeng, Bukit Love, dan situs Joko Tuo.

Wisatawan dijadwalkan tiba hari Sabtu pukul 07.00 WIB. Karena ukurannya yang besar, kapal tersebut akan berlabuh 0,5 mil dari dermaga. Selanjutnya, wisatawan akan dijemput oleh perahu-perahu kecil dan menikmati kepulauan dari kejauhan.

Untuk harga paket bundling tersebut, dipatok dari Jakarta Rp 3.010.000, Surabaya Rp 2.600.000, Denpasar, Rp 3.265.000, Makassar Rp 3.845.000, dan Pangkalan Bun Rp. 3.230.000. Harga tersebut sudah termasuk tiket maskapai Garuda dan segala fasilitas di Karimunjawa termasuk tour guide, transportasi lokal di Karimunjawa, foto underwater, life jaket dan snorkeling hingga biaya hotel.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0029 seconds (0.1#10.140)