Sambut Valentine, Jepang Hadirkan Takoyaki Rasa Cokelat

Rabu, 10 Februari 2016 - 17:25 WIB
Sambut Valentine, Jepang Hadirkan Takoyaki Rasa Cokelat
Sambut Valentine, Jepang Hadirkan Takoyaki Rasa Cokelat
A A A
JEPANG - Seluruh toko di seluruh negeri ini nampaknya tengah dipenuhi dengan berbagai hal berbau manis yang dikemas dengan cantik dalam rangka penyambut hari kasih sayang atau yang biasa disebut dengan dengan Hari Valentine.

Jika sebagian besar toko kerap menjual cokelat atau permen bernuansa pink, salah satu toko di Shibuya lebih memilih untuk menghadirkan bola gurita goreng khas Jepang atau takoyaki dengan rasa cokelat.

Secara resmi disebut dengan Takoyaki Syok Chocolate, hidangan unik ini telah dibuat oleh salah satu patissiers paling berbakat dan terkenal di Jepang, Aoki Sadaharu.

Setelah dilatih di Prancis, Sadaharu telah dikenal gemar menggabungkan rasa tradisional Jepang menjadi bergaya layaknya kue-kue Prancis, tapi kali ini dia menyuntikkan beberapa rasa Perancis menjadi salah satu hidangan gurih Jepang yang paling terkenal.

Takoyaki cokelat karya Sadaharu hanya dapat Anda temukan di booth Sadaharu Aoki di ShinQs, di lantai dua Gedung Hikarie di Shibuya, Jepang.

Setiap porsi Takoyaki Syok Chocolate terdiri dari empat bola yang disajikan secara tradisional dengan kertas kayu berbentuk perahu. Makanan unik ini dijual dengan harga 432 yen (USD 3,70) dan hanya tersedia sampai 15 Februari 2016.

Dilansir Rocketnews, takoyaki ini menggunakan adonan takoyaki yang tidak jauh berbeda dengan takoyaki biasanya namun jika biasanya didalamnya terdapat potongan gurita, kali ini Anda akan menemukan sepotong kue cokelat di setiap bola takoyaki.

Selain itu, jika biasanya terdapat daun bawang di adonan takoyaki, kali ini Sadaharu menggunakan remahan macaron berwarna merah dan hijau untuk menambah citarasa dan mempercantik tampilan takoyaki ini. Untuk hiasannya, Sadaharu menambahkan saus cokelat dan remahan macaron diatasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3062 seconds (0.1#10.140)