Manfaat Tidur Terpisah Bagi Pasangan Suami Istri

Jum'at, 12 Februari 2016 - 17:30 WIB
Manfaat Tidur Terpisah Bagi Pasangan Suami Istri
Manfaat Tidur Terpisah Bagi Pasangan Suami Istri
A A A
LOS ANGELES - Lebih dari seperempat pasangan di Amerika diketahui tidur terpisah. Uniknya, kebiasaan ini membuat mereka mendapatkan tidur lebih nyenyak.

Dilansir dari Huffington Post, Better Sleep Council dalam surveinya menemukan, sebanyak 26% pasangan bisa tidur nyenyak ketika mereka tidur terpisah atau tidak tidur bersama.

Survei tersebut juga didukung oleh salah satu pernyataan pengembang perumahan di Southwest Florida. Dimana mereka menerima permintaan dari 15 sampai 20% para pelanggan yang berminat terhadap dual master bed concept.

Jika dilihat dari sisi psikologis, pasangan yang tidur secara terpisah umumnya tengah menghadapi masalah. Namun, pasangan yang memiliki masalah terhadap tidurnya, cara ini merupakan alternatif yang tepat.

Pasalnya, selain membuat tidur lebih nyenyak, cara ini juga bisa mencegah masalah terhadap hubungan mereka. Penelitian lainnya juga menunjukkan, banyak pasangan yang tidak bisa tidur nyenyak akibat adanya dengkuran pasangan mereka.

Seperti diketahui, sebagian orang merasa tidak nyaman dengan adanya dengkuran. Dengan tidur terpisah, hal tersebut bisa menjadi solusi dalam hubungan pernikahan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6344 seconds (0.1#10.140)