KORAN SINDO Gelar Talkshow Healthy & Wealthy Chinese New Year 2016

Senin, 22 Februari 2016 - 21:47 WIB
KORAN SINDO Gelar Talkshow Healthy & Wealthy Chinese New Year 2016
KORAN SINDO Gelar Talkshow Healthy & Wealthy Chinese New Year 2016
A A A
JAKARTA - Menyambut Imlek tahun ini, KORAN SINDO menggelar Arisan Imlek. Kali ini, acara itu mengangkat tema Healthy & Wealthy Chinese New Year 2016.

Director Sales and Marketing KORAN SINDO Lia Marliana mengatakan bahwa ini merupakan acara yang digelar KORAN SINDO setiap dua bulan sekali. Dikarenakan bulan ini memiliki hari Valentine dan Imlek.

"Ini acara memang sering dilakukan memang untuk kita dedikasikan untuk para sosialita kita," tutur Lia kepada Sindonews, di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Dia mengatakan bahwa ada 10 komunitas yang mengikuti acara ini. Ke-10 komunitas ini merupakan kumpulan sosialita dan mereka yang tergabung dalam Sindo Mom's Community.

"Di acara ini, ada fashion show dan talkshow. Jadi kita menghibur sekaligus memberikan Informasi," kata dia.

Dia berharap acara ini bisa memberikan manfaat kepada komunitas yang ikut serta dan meningkatkan pembaca KORAN SINDO. "Ini bisa meningkatkan pembaca kita dan mendekatkan pembaca dengan KORAN SINDO," ujar dia.

Talkshow acara ini membahas hal-hal seputar Imlek yang kali ini merupakan Tahun Monyet Api. Menampilkan narasumber Jenie Kumala Dewi—seorang pakar fengshui dan Teguh Kusbandrio—pakar astrologi, mereka memberikan kiat menghadapi berbagai tantangan hidup di tahun 2016.

Sebagai pakar astrologi, Teguh, dalam acara itu, menganalisa secara global tahun lahir atau kemerdekaan Indonesia. Menurut dia, di 2016 ini Indonesia memasuki peluang untuk evaluasi.

Sementara, Jenie memberikan penggambaran tentang situasi Tahun Monyet Api. Karakter monyet sebagai binatang yang tiba-tiba berada di atas pohon atau di bawah ini menyimpulkan bahwa situasinya pada 2016 akan dinamis dan mudah berubah atau banyak yang terjadi tiba-tiba. "Analisanya tahun monyet api berlangsung dinamis segala sesuatunya serba cepat tapi juga hati-hati, menghadapinya harus tenang dan jangan terpancing," ujar Jenie.

Jenie juga menjelaskan tentang lima unsur terkait dan shio yang beruntung dan harus berhati-hati di tahun monyet api ini. Terlebih unsur api dan logam dalam monyet api turut membawa karakter tahun ini menjadi emosional termasuk terbawa dalam cuaca yang berubah-ubah, sehingga saatnya di tahun 2016 ini untuk lebih ahli dalam strategi dan jangan mudah percaya. "Tahun ini dinamis tapi butuh perjuangan tahun persaingan banyak masalah jangan membuat terkecoh," kata dia.

Menurut Jenie bidang yang berhubungan dengan api seperti saham dan berkaitan dengan warna merah menjadi bagus tahun ini. Sementara unsur yang netral adalah air dan tanah seperti properti, namun unsur kayu yang berhubungan dengan seni kurang bagus tahun ini.

Tak hanya talkshow saja, pada acara tersebut juga ada pegelaran busana dari Julie Laiskodat yang membawa desain dari kreasi rancangan kain tenun Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu, ada juga cooking demo dari Chef Yuda Bustara, pemilihan best dress untuk tamu yang hadir dan undian doorprice berhadiah angpau uang tunai serta voucher.

Sebanyak 22 orang tamu beruntung hasil pengocokan dalam acara ini turut mendapatkan berbagai hadiah menarik dengan hadiah utama 10 angpau masing-masing berisi uang tunai Rp300.000. Kemudian ada juga hadiah voucher dari Nissan untuk potongan potongan pembelian mobil.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6305 seconds (0.1#10.140)