Ini Prediksi Pemenang Oscar 2016

Sabtu, 27 Februari 2016 - 08:30 WIB
Ini Prediksi Pemenang Oscar 2016
Ini Prediksi Pemenang Oscar 2016
A A A
JAKARTA - Anugerah perfilman Amerika Serikat (AS), Academy Awards ke-88, akan digelar Minggu (28/2/2016) malam waktu California atau Senin (29/2/2016) waktu Indonesia. Berbagai prediksi tentang siapa yang bakal membawa pulang Oscar pun bermunculan.

Menurut Variety, tak banyak kejutan yang akan hadir pada Oscar kali ini. Sejumlah prediksi yang telah dikemukakan sebelumnya pun bakal banyak yang terwujud.

Situs hiburan itu juga memprediksi, tahun ini adalah tahunnya Leonardo DiCaprio. Aktor berusia 41 tahun itu diperkirakan akan memboyong Oscar pertamanya untuk kategori Aktor Terbaik atau Best Actor. Leo tercatat sudah dua kali dinominasikan untuk kategori Best Actor di Academy Awards (The Aviator dan Blood Diamond), satu kali untuk Best Supporting Actor (What's Eating Gilbert Grape) dan satu kali untuk Best Picture sebagai produser untuk film The Wolf of Wall Street.

Sayang, keberuntungan Leo itu tidak akan sejalan dengan film yang dia bintangi, The Revenant. Film arahan Alejandro G Inarritu itu diprediksi bakal kalah dari film The Big Short untuk kategori Film Terbaik atau Best Picture, meskipun sutradaranya diperkirakan membawa pulang Oscar untuk Sutradara Terbaik atau Best Director.

Meski gagal mendapatkan titel Film Terbaik, The Revenant, yang mendapatkan 12 nominasi Academy Awards, diprediksi akan mendapatkan lebih dari 5 piala. Selain Best Director dan Best Actor, film ini diperkirakan juga akan menang untuk kategori Best Cinematography, Best Sound Editing, Best Sound Mixing, dan Best Visual Effects.

Selain Leo, aktris Brie Larson juga diperkirakan akan memboyong piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik (Best Actress) berkat akting ciamiknya sebagai Joy atau Ma di Room. Jika prediksi ini benar, maka itu adalah akan menjadi prestasi tersendiri bagi Brie. Sebelumnya, dia telah memboyong berbagai penghargaan bergengsi dengan kategori yang sama termasuk Golden Globes.

Sementara untuk kategori Best Adapted Screenplay dan Best Original Screenplay juga nampaknya akan dimenangkan oleh The Big Short dan Spotlight. Best Animated Feature Film adalah kategori yang paling aman dan mudah untuk ditebak. Kategori ini tampaknya akan dimenangkan oleh Inside Out. Selain itu, Academy juga tidak akan melewatkan kesempatan untuk memberikan Best Music (Original Score) kapada komposer Ennio Morricone (The Hateful Eight) serta kepada Lady Gaga (The Hunting Ground) untuk Best Music (Original Song).

Tak mau kalah dengan The Revenant, film aksi dan laga AS, Mad Max: Fury Road, tampaknya juga akan meraih banyak kategori di Academy Awards kali ini. Mendapatkan 10 nominasi, film karya sutradara George Miller ini diprediksi untuk memenangkan kategori Best Costume Design, Best Film Editing, Best Makeup and Hairstyling, dan Best Production Design.

Lantas seperti apa prediksi lengkapnya? Dikutip dari Variety, berikut daftar perkiraan pemenang Oscar tahun ini.

1. Best Picture: The Big Short
2. Best Director: Alejandro G. Inarritu — The Revenant
3. Best Actor: Leonardo DiCaprio — The Revenant
4. Best Actress: Brie Larson — Room
5. Best Supporting Actor: Sylvester Stallone — Creed
6. Best Supporting Actress: Alicia Vikander — The Danish Girl
7. Best Adapted Screenplay: The Big Short
8. Best Original Screenplay: Spotlight
9. Best Cinematography: The Revenant
10. Best Costume Design: Mad Max: Fury Road
11. Best Film Editing: Mad Max: Fury Road
12. Best Makeup and Hairstyling: Mad Max: Fury Road
13. Best Music (Original Score): The Hateful Eight
14. Best Music (Original Song): Til It Happens To You — Lady Gaga dari The Hunting Ground
15. Best Production Design: Mad Max: Fury Road
16. Best Sound Editing: The Revenant
17. Best Sound Mixing: The Revenant
18. Best Visual Effects: The Revenant
19. Best Animated Feature Film: Inside Out
20. Best Foreign Language Film: Son of Saul
21. Best Documentary Feature: Amy
22. Best Documentary Short Subject: Claude Lanzmann: Spectres of the Shoah
23. Best Short Film (Animated): Bear Story (Historia de un Oso)
24. Best Short Film (Live Action): Stutterer

Jadi, apakah film dan aktor jagoan Anda masuk dalam prediksi ini? Jangan lewatkan 88th Academy Awards, Senin, 29 Februari 2016.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)
pixels