Kemenkes Dukung Penelitian Kanker Dr Warsito Purwo Taruno

Sabtu, 27 Februari 2016 - 12:30 WIB
Kemenkes Dukung Penelitian Kanker Dr Warsito Purwo Taruno
Kemenkes Dukung Penelitian Kanker Dr Warsito Purwo Taruno
A A A
JAKARTA - Pemerintah mendukung penelitian Electro-Capacitive Cancer Therapy (ECCT) untuk terapi kanker yang dilakukan Dr Warsito Purwo Taruno. Guna memfasilitasi penelititan tersebut, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kemenristekdikti kini telah membentuk konsorsium.

"Konsorsium sudah memfasilitasi penelitian ECCT untuk terapi kanker sejak Januari 2016 dan Kemenkes mendorong lebih cepat dibandingkan penelitian pada umumnya," papar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Oscar Primadi melalui keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Pada awal Februari 2016, Tim Review dari Kemenkes, Kemendiktiristek, LIPI dan KNKP mengatakan bahwa ECCT belum dapat disimpulkan keamanan dan kemanfaatannya dalam terapi kanker. Oleh karena itu, pemerintah memfasitasi lanjutan penelitian ECCT sesuai pengembangan alat kesehatan yang baik.

Penelitian tersebut dikembangkan sesuai dengan jenis kanker dari tahap pra klinik hingga penelitian klinik yang didasarkan uji klinik yang baik dan sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)