Kalahkan Sylvester Stalone, Mark Rylander Boyong Oscar Aktor Pendukung Terbaik

Senin, 29 Februari 2016 - 11:35 WIB
Kalahkan Sylvester Stalone, Mark Rylander Boyong Oscar Aktor Pendukung Terbaik
Kalahkan Sylvester Stalone, Mark Rylander Boyong Oscar Aktor Pendukung Terbaik
A A A
LOS ANGELES - Perannya sebagai agen rahasia Rusia di Bridge of Spies mengantarkan Mark Rylance meraih piala Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik. Piala ini diserahkan di malam penganugerahan Academy Awards ke-88 di Dolby Theater, Los Angeles, California, Minggu (28/2/2016) waktu setempat atau Senin (29/2/2016) waktu Indonesia.

Penghargaan ini adalah yang kali pertama diterima Mark, 56. Dia adalah seorang aktor panggung dan drama yang cukup terkenal di Inggris.

“Saya selalu mengagumi cerita, mendengarnya, melihatnya, masuk di dalamnya,” ujar Rylance, sebelum berterima kasih kepada sutradara Bridge of Spies, Steven Spielberg, dan lawan mainnya, Tom Hanks, seperti dikutip Reuters.

Di Bridge of Spies, Mark berperan sebagai mata-mata Uni Soviet bernama Rudolf Abel, yang ditangkap pemerintah Amerika Serikat (AS) di New York pada 1953 dan dituduh melakukan konspirasi. Abel ditahan di penjara sementara seorang pengacara Amerika, yang diperankan Tom, menjadi pembelanya.

Mark berhasil menyingkirkan sejumlah nominee yang juga berpeluang kuat. Termasuk, Sylvester Stallone, 69, yang memenangkan banyak pujian atas perannya sebagai Rocky Balboa di drama tinju Creed. Sylvester sebelumnya digadang-gadang bakal memenangkan Oscar atas perannya tersebut. Nominee lain yang juga tak kalah kuat di kategori ini adalah Mark Ruffalo dari film Spotlight.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)