Brie Larson Bawa Pulang Piala Oscar Aktris Terbaik

Senin, 29 Februari 2016 - 12:29 WIB
Brie Larson Bawa Pulang Piala Oscar Aktris Terbaik
Brie Larson Bawa Pulang Piala Oscar Aktris Terbaik
A A A
LOS ANGELES - Baru sekali masuk nominasi, Brie Larson langsung memenangkan piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik lewat aktingnya di film Room. Piala ini diserahkan di malam penganugerahan Academy Awards ke-88 di Dolby Theater, Los Angeles, California, Minggu (28/2/2016) waktu setempat atau Senin (29/2/2016) waktu Indonesia.

Brie, 26, banyak memenangkan pujian atas perannya sebagai Ma di film dimana dia memerankan seorang wanita muda yang sabar mencari jalan keluar dari sebuah kamar yang sempit, gelap dan menyeramkan. Dia berada di tempat itu setelah diculik dan diperkosa berulang-ulang hingga punya seorang putra bernama Jack.

“Yang saya suka dari pembuatan film adalah bagaimana orang-orang berusaha membuatnya. Terima kasih kepada orang yang pergi bioskop dan menonton film kami,” ujar Brie, seperti dikutip Reuters.

Aktris ini menjadi unggulan Oscar setelah memenangkan Golden Globe, BAFTA, Spirit dan Screen Actors Guild untuk kategori yang sama. Ini adalah nominasi pertama Oscar bagi Brie, yang sudah membintangi lebih dari 45 film dan serial televisi sejak memulai kariernya sebagai aktris cilik hampir 20 tahun lalu.

Sebelumnya, dia sering kali mendapatkan peran pendukung. Banyak genre yang telah dia lakoni, dari komedi hingga drama seperti 21 Jump Street dan The Spectacular Now.

Aktris ini juga telah malang melintang di film indie. Perannya di Room, yang dilihat dari kaca mata anak laki-laki berusia 5 tahun yang lahir di penyekapan, memenangkan banyak penghargaan di festival film tahun lalu.

Brie menuturkan, mengambil hubungannya dengan ibunya untuk memerankan tokoh Ma. Dia memuji lawan mainnya, Jacob Tremblay, yang menjadi Jack, anaknya di film itu.

Meskipun film ini adalah kisah fiksi yang diangkat dari novel berjudul sama, kisah ini terinspirasi dari korban penculikan nyata seperti Natascha Kampusch dari Australia, yang disandera selama 8 tahun. Novel Room ditulis Emma Donoghue.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8960 seconds (0.1#10.140)