Tangis Kate Winslet untuk Kemenangan Leonardo DiCaprio di Oscar

Senin, 29 Februari 2016 - 20:30 WIB
Tangis Kate Winslet untuk Kemenangan Leonardo DiCaprio di Oscar
Tangis Kate Winslet untuk Kemenangan Leonardo DiCaprio di Oscar
A A A
LOS ANGELES - Oscar 2016 memang menjadi pertaruhan karier Leonardo DiCaprio. Menjadi favorit pemenang Aktor Terbaik sejak nominasi Academy Awards ke-88 diumumkan, Leo akhirnya berhasil mewujudkan impiannya membawa pulang piala itu di tangannya.

Ya, malam penghargaan yang digelar di Dolby Theatre di Los Angeles itu akhirnya memecah puasa Oscar bagi Leo. Sepanjang 25 tahun kariernya, aktor berusia 41 tahun itu sudah 6 kali dinominasikan untuk mendapatkan Oscar dan baru tahun ini bisa mendapatkannya.

Tapi, bukan hanya Leo yang bergembira atas penghargaan itu. Mantan lawan mainnya di Titanic, Kate Winslet, punturut berbahagia dengan piala tersebut.

Bahkan, saking bahagianya, Kate terlihat tidak bisa menahan air matanya saat melihat mendengar Julianne Moore menyebut nama Leo sebagai pemenang Oscar untuk kategori Aktor Terbaik lewat film The Revenant. Sementara, Leo terlihat tersenyum lebar saat mendapatkan standing ovation dari audiens.

Kate pun terlihat menyeka air mata bahagianya saat mendengarkan pidato Leo. Dalam pidatonya, Leo menyinggung soal perubahan iklim.

“Terima kasih kepada (Alejandro G Inarritu—sutradara The Revenant) dan Chivo (sinematografer Emmanuel Lubezki) karena telah membuat pengalaman sinematik luar biasa ini. Mari jangan sia-siakan planet ini. Saya tidak menyia-nyiakan malam ini,” kata Leo seperti dikutip Aceshowbiz.

Di malam Oscar itu, Kate juga dinominasikan untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik atas perannnya di film Steve Jobs. Tapi, piala Oscar di kategori ini jatuh ke tangan Alicia Vikander.

Kate dan Leo dikenal masih menjaga hubungan baik setelah mereka membintangi Titanic. Keduanya selalu terlihat akrab setiap kali bertemu di acara penghargaan. Kate pernah memenangkan Oscar untuk Aktris Terbaik lewat perannya di The Reader pada 2008.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1648 seconds (0.1#10.140)