Ini Dia Pemenang Razzie Awards 2016

Senin, 29 Februari 2016 - 23:30 WIB
Ini Dia Pemenang Razzie Awards 2016
Ini Dia Pemenang Razzie Awards 2016
A A A
LOS ANGELES - Jika Oscar atau Academy Awards memberikan penghargaan bagi karya insan perfilman terbaik, maka Razzie Awards adalah kebalikannya. Penghargaan ini adalah untuk karya perfilman yang dinilai terburuk dari yang terburuk.

Tahun ini, film romantis Fifty Shades of Grey mendominasi daftar pemenang penghargaan itu. Film ini memenangkan lima kategori terburuk termasuk untuk aktor, aktris, skenario, screen combo dan pemenang terbesar terburuk.

Pertunjukan penghargaan satir tahunan ke-36 itu digelar pada 27 Februari, atau sehari sebelum gelaran Oscar. Mereka menghormati Fifty Shades of Grey sebagai Film Buruk Tersukses tahun lalu. (Baca Juga: Fifty Shades of Grey Pimpin Nominasi Razzie Awards)

Sementara, Adam Sandler yang memimpin nominasi tahun ini, bisa bernapas lega. Dia berhasil lolos tanpa memenangkan satu pun penghargaan tersebut. Di kategori aktor terburuk, dia bersaing dengan Kevin James, Johnny Depp, Channing Tatum dan Jamie Dorman.

Kategori itu dimenangkan James Dornan dari Fifty Shades of Grey. Lawan mainnya di film itu, Dakota Johnson, terpilih sebagai aktris terburuk. Sementara, film mereka bersaing dengan Fantastic Four, Jupiter Ascending, Paul Blart Mall Cop 2 dan Pixels untuk kategori film terburuk. Di kategori ini, ada dua pemenang, yaitu Fifty Shades dan Fantastic Four.

Sementara, nominee aktor terbaik Oscar tahun ini, Eddie Redmayne, memenangkan Razzie Awards untuk kategori aktor pendukung terburuk atas penampilannya yang keluar kontrol di Jupiter Ascending. Aktris pendukung terburuk jatuh kepada Kaley Cuoco atas perannya di Alvin and the Chipmunks 4: Road Chip dan The Wedding Ringer.

Razzie Redeemer Awards, yang diberikan kepada penerima Razzie Award sebelumnya yang telah bekerja lebih baik, tahun ini, diberikan kepada Sylvester Stallone. Dia mendapatkan nominasi aktor pendukung terbaik pada Oscar tahun ini lewat film Creed.

Siapa saja pemenang Razzie Awards tahun ini? Dikutip dari CNN, berikut daftar lengkapnya.

1. Film Terburuk:
Fantastic Four
Fifty Shades of Grey

2. Aktor Terburuk:
Jamie Dornan — Fifty Shades of Grey

3. Aktris Terburuk:
Dakota Johnson — Fifty Shades of Grey

4. Aktor Pendukung Terburuk:
Eddie Redmayne — Jupiter Ascending

5. Aktris Pendukung Terburuk:
Kaley Cuoco-Sweeting — Alvin and the Chipmunks : Road Chip dan The Wedding Ringer

6. Remake atau Sekuel Terburuk:
Fantastic Four

7. Screen Combo Terburuk:
Jamie Dornan and Dakota Johnson — Fifty Shades of Grey

8. Sutradara Terburuk:
Josh Trank — Fantastic Four

9. Skenario Terburuk:
Kelly Marcel — Fifty Shades of Grey

10. Razzies Redeemer Award
Sylvester Stallone
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3857 seconds (0.1#10.140)