Java Jazz Festival Hadirkan Duet David Foster dan Lea Simanjuntak

Rabu, 02 Maret 2016 - 21:30 WIB
Java Jazz Festival Hadirkan Duet David Foster dan Lea Simanjuntak
Java Jazz Festival Hadirkan Duet David Foster dan Lea Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Dua hari menjelang digelarnya Java Jazz Festival (JJF) 2016, ada sejumlah kejutan. Penyenggara event ini mengumumkan adanya kolaborasi antara musisi dunia dengan musisi lokal.

Presider Direktur PT JJF Dewi Gontha mengatakan bahwa akan ada duet antara David Foster dan Lea Simanjuntak. Belum diketahui lagu apa yang akan dibawakan keduanya.

"Kita memang ada kolaborasi musisi lokal dengan internasional. Salah satunya David Foster dengan Lea Simanjuntak," ujar Dewi di Hotel Borubudur, Jakarta, Rabu (2/3/2016)

Dalam kesempatan yang sama, Ifa Fachir selaku Koordinator Program JJF Indonesia mengatakan bahwa akan proyek spesial yang dilakukan panitia. Setidaknya ada 6 proyek istimewa yang disajikan oleh JJF.

"Kita telah menyiapkan berbagai pertunjukan proyek istimewa, antara lain BNI Project Indonesia Duet, Jazz on Broadway, Replay Feat Coboy, Lingua & ME," papar dia.

BNI Project Indonesia Duet bakal menghadirkan Marcell, Andien, Teza Sumendra dan Dira Sugandi. Jazz On Broadway menampilkan Andrea Mirannda, Aimee Saras & Lea Simanjuntak yang akan berkolobroasi dengan music director Ricky Lionardi dan Ron King Big Band.

Di Replay, ada pertunjukan duet dengan Coboy, Lingua & ME. Indonesia Songbook menghadirkan Puppets & Harvey Malaihollo feat Maera, Shelomita & Ron King Sextet.

Dan yang terakhir ada Indonesia Real Book yang menghadirkan musisi lokal Tanah Air seperti Indonesia All Stars bersama Benny Mustafa, Benny Likumahuwa, Oele Pattiselano, Jeffrey Tahalele, Sam Panuwun, Kawim Suweileh, Yance Manusama, Glen Dauna, Jopie Item, Andi Wiriantono Quartet dan Margie Segers. Lalu ada juga Patti Austin dengan Jazz Orchestra Of Concert Gebouw, Float feat Riza Arshad, Dian Pramana Poetra & Elfa's Singers feat Fariz RM, Endah n Rhesa dan ada White Shoes and The Couples Company dan Sentimental Moods.

Kolaborasi yang juga ditunggu adalah penampilan Chris Botti feat Sting. Kedua penyanyi papan atas dunia itu sudah mengonfirmasikan bakal hadir di JJF 2016.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)