Nick Lachey Gantikan Dave Grohl, Foo Fighters Bubar?

Kamis, 03 Maret 2016 - 16:30 WIB
Nick Lachey Gantikan Dave Grohl, Foo Fighters Bubar?
Nick Lachey Gantikan Dave Grohl, Foo Fighters Bubar?
A A A
LOS ANGELES - Foo Fighters punya cara kreatif untuk mengenyahkan rumor bahwa mereka bubar. Mereka mengunggah sebuah video berdurasi 7 menit di YouTube yang membuat orang bertanya-tanya ada apa dengan mereka.

Video itu dimulai dengan slide kabar mengenai keretakan di tubuh Foo Fighters yang diunggah sejumlah media online. Ada juga yang menyebut bahwa keinginan sang vokalis dan pendiri band ini, Dave Grohl, untuk solo karier itu memicu pertengkaran besar antara dirinya dan drummer band itu, Taylor Hawkins.

Di video tersebut, Dave muncul bersama dengan seorang produser musik. Di sebuah studio, ayah tiga putri itu menyatakan keinginannya untuk bersolo karier. “Ini cara saya membebaskan saya dan mereka (personel Foo Fighters). Dan yang saya butuhkan adalah memencet satu tombol,” ujar Dave dalam video itu.
Dave Grohl
Ketika Dave sedang membahas solo kariernya, empat rekannya, Taylor, Pat Smear, Nate Mendel, dan Chris Shiflett saling bertelepon. Mereka mengejek Dave dan ingin mencari orang untuk menggantikannya.

Empat orang ini kesal dengan kiprah Dave belakangan ini. Mereka juga membahas keinginan Dave untuk bersolo karier seperti disebutkan dalam berita media tersebut. Lalu, mengejek penampilan Dave pada pagelaran Oscar awal pekan ini. Saat itu, ayah tiga putri itu tampil sendirian dan berhasil menarik banyak pujian. Sepertinya, keempat rekan Dave itu iri.
Foo Fighters
Dalam pertemuan itu, mereka membahas calon yang bakal menggantikan Dave. Mereka lalu menyusun sebuah daftar. Di daftar itu muncul sejumlah nama vokalis, baik dari rock, pop hingga hip hop. Ada Chris Martin dari Coldplay, Scott Stapp (yang disebut pria dari Creed), Drake, Gwen Stefan, Katy Perry, Diplo, Billy Corgan dari Smashing Pumpkins, hingga Justin Bieber (ya, benar, Justin Bieber), Phil Collins dan juga Prince. Lalu ada Nick Lachey dari 98 Degrees.

Dari sekian nama itu, akhirnya Nick-lah yang memenuhi panggilan dari Foo Fighters. Dia lalu latihan bersama personel Foo Fighters sementara Dave sedang asyik latihan vokal di studio.

“Untuk jutaan kali, kami tidak bubar dan tidak ada yang akan solo karier. Foo Fighters,” demikian bunyi pesan yang ada di video itu.
Foo Fighters
Sebelumnya, Foo Fighters pernah menjalani hiatus pada 2008. Saat itu, mereka mengumumkan ingin istirahat dari tur. Mereka lalu tidak aktif dalma tiga tahun.

Tahun lalu, band ini sibuk dengan tur dunia mereka sebagai perayaan 20 tahun kiprah mereka. Di salah tur itu, Dave jatuh dan kakinya patah. Pada akhir 2015, mereka merilis mini album kejutan berjudul Saint Cecilia.

Foo Fighters didirikan di Seattle pada 1994 oleh drummer Nirvana, Dave Grohl. Diawali sebagai one man project, band ini dibentuk menyusul kematian Kurt Cobain dan bubarnya band grunge itu. Sepanjang kariernya, band ini telah menelurkan 8 album dan sejumlah penghargaan, termasuk Grammy.

Ingin lihat video lengkapnya? Simak berikut ini!

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4892 seconds (0.1#10.140)