5 Hal yang Harus dan Dilarang agar Punya Rambut Subur

Minggu, 13 Maret 2016 - 21:11 WIB
5 Hal yang Harus dan Dilarang agar Punya Rambut Subur
5 Hal yang Harus dan Dilarang agar Punya Rambut Subur
A A A
JAKARTA - Lebih banyak orang akan botak kedepan, bisa jadi karena kebiasaan mereka yang telah dilakukan dari waktu ke waktu.

Dan orang-orang yang memiliki rambut, baik tidak merawat atau tidak tahu tentang masalah mereka akan menghadapi saat mereka tumbuh dewasa.

Rambut, seperti bagian lain dari tubuh, membutuhkan perawatan. Lantas gaya apa yang akan Anda pasang, ketika Anda tidak lagi punya rambut di kepala Anda?

Situs The Times of India pun memberi tahu Anda tips dan trik apa yang harus dan tidak harus dilakukan dalam rangka untuk memiliki rambut yang baik.

Anda harus...
Gunakan produk styling berkualitas

Menggunakan kualitas produk styling yang murah atau tidak berkualitas, akan merusak rambut Anda. Itu akan dimulai sejak Anda memotong rambut hingga setiap kali Anda mencuci rambut (sampo).

Minyaki rambut Anda setidaknya dua atau tiga kali seminggu
Meminyaki rambut Anda akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan dan menghentikan proses kerontokan rambut (jika ada). Sementara meminyaki, ingatlah untuk menerapkan langsung ke kulit kepala.

Memiliki penata rambut yang baik untuk styling
Penata rambut Anda akan melakukan lebih dari setengah pekerjaan yang diperlukan untuk membuat rambut Anda terlihat baik. Seorang penata rambut yang baik juga akan memberitahu Anda rahasia batin untuk perawatan yang lebih baik dari pengalamannya yang tidak ada orang lain akan memberitahukannya pada Anda.

Gunakan jari Anda sebagai sisir saat kering, sisir yang sebenarnya dapat merusak mereka
Hal ini biasanya bisa diamati bahwa ketika Anda menyisir, rambut Anda cenderung kusut dan pecah, itulah sebabnya kami menyarankan Anda menggunakan jari-jari Anda sebagai sisir ketika rambut Anda dalam keadaan kering.

Gunakan kondisioner dan mencuci rambut Anda sehari-hari
Anda memiliki pilihan untuk tidak memakai kondisioner setiap hari, tapi mencuci rambut setiap hari sangat dianjurkan untuk menghilangkan semua sampah dari rambut Anda, terutama ketika Anda menggunakan produk styling.

Anda tidak Harus ...
Terlalu sering menggunakan produk styling
Terlalu sering menggunakan produk styling akan merusak rambut Anda kedepannya, atau paling tidak dapat mematahkan sejumlah rambut Anda setiap hari. Gel rambut dengan ukuran seujung jari, sudah cukup bagi Anda untuk bergaya dengan rambut Anda.

Gunakan sabun untuk mencuci rambut Anda
Sabun batangan terlalu keras untuk helai rambut Anda dan seringnya tidak memiliki kandungan conditioning didalamnya, yang membantu dalam rambut mengurai dan memberikan nutrisi. Sabun batangan akan membuat rambut Anda kering dan penuh residu.

Memanaskan rambut Anda terlalu lama!
Jika Anda menggunakan pengering rambut di pagi hari, jangan menggunakannya pada suhu yang sangat tinggi. Hal ini dapat merusak rambut Anda dan akan meninggalkan kering serta rapuh dalam jangka panjang.

Merokok terlalu banyak
Ini adalah fakta yang sudah diketahui bahwa merokok sangat buruk bagi rambut Anda. Itu membuat bau rambut Anda, akan membuatnya kering dan meningkatkan peluang akan kerusakan dalam jangka panjang. So, hindarilah semampu Anda.

Cuci rambut Anda dengan air yang sangat panas
Sesuatu yang terlalu panas tidak baik untuk rambut Anda secara umum. Cuci rambut Anda dengan air hangat untuk mencegah kerusakan yang sering terjadi!
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7532 seconds (0.1#10.140)