Lock&Lock Merilis Peralatan Masak Premium, Hard&Light

Sabtu, 19 Maret 2016 - 11:30 WIB
Lock&Lock Merilis Peralatan Masak Premium, Hard&Light
Lock&Lock Merilis Peralatan Masak Premium, Hard&Light
A A A
JAKARTA - Perusahaan peralatan rumah tangga asal Korea, Lock&Lock, kembali melakukan inovasi terbaru mereka. Kini mereka menghadirkan peralatan memasak premium anti lengket dan ramah lingkungan yang dilengkapi dengan teknologi hard anodizing yang bernama Hard&Light.

Teknologi hard anodizing sendiri merupakan teknologi terkini yang melapisi peralatan memasak berbahan aluminium agar tidak langsung bersentuhan dengan makanan. Selain itu, teknologi anyar ini juga mampu membuat peralatan memasak menjadi lebih tahan lama untuk digunakan dan tidak mudah terkelupas.

“Hard&Light merupakan peralatan memasak premium anti lengket dari Lock&Lock yang kami produksi dari pabrik kami yang ada di Vietnam. Sejak pertama kali dirilis di Korea pada tahun 2015, Hard&Light langsung mendapatkan sambutan yang baik dari konsumen terutama para ibu-ibu. Stock selalu habis terjual dan bahkan para konsumen rela untuk memesan dan menunggu Hard&Light ini,” tutur Woo Hack Jin saat ditemui di acara konferensi media Lock&Lock Hard&Light di bilangan Kemang, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Selain terdapat lapisan hard anodizing, Hard&Light juga memiliki tiga lapisan anti lengket premium yang menempel dengan sempurna sehingga tidak akan membuat makanan menempel serta mudah untuk dibersihkan. Material fisik yang tipis dan ringan juga mempermudah para ibu rumah tangga untuk memasak dengan lebih menyenangkan.

Hard&Light terbuat dari 99% aluminium murni yang akan membuat panas api dapat merata ke seluruh bagian pada saat digunakan untuk memasak. Selain itu, lapisan hard anodizing dan lapisan antilengket tersebut juga menggunakan material yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan karena telah memenuhi standar internasional Food and Drugs Administration (FDA).

“Pemilihan wajan anti lengket itu memang harus cermat dan selektif, karena tidak semua wajan anti lengket itu ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Karena jika wajan anti lengket yang tidak ramah lingkunan dan tidak aman bagi kesehatan apalagi belum terstandarisasi FDA, misalnya lapisan anti lengketnya mudah terkikis, sehingga makanan menempel langsung pada aluminium, itu sangat berbahaya. Jika makanan tersebut tertelan itu bisa menumbuhkan resiko terjadinya kanker. Selain itu juga memengaruhi kemampuan kognitif, seperti berpikir atau memori. Ini sangat berbahaya apalagi untuk anak-anak dan ibu hamil,” papardr. Ledy Kumala Dewi dari RS Dharmais Jakarta.

Sementara itu, dalam hal memasak, seorang ibu yang sekaligus pemilik dari Little Bento House, Pristina Charmaine Gosana mengungkapkan bahwa wajan terbaru dari Lock&Lock ini cukup membantunya dalam mempersiapkan menu bento meski tanpa memerlukan minyak. “Lock&Lock Hard&Light ini mudah untuk digunakan dan tentunya aman karena sudah terstandarisasi juga. Ini sangat membantu saya ketika menyiapkan menu bento, selain ringan, memasak dengan wajan ini juga lebih praktis karena tidak membutuhkan minyak. Seperti demo saya ini saya membuat telur goreng dan toppoki tanpa menggunakan minyak dan hasilnya tidak lengket sama sekali,” kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8301 seconds (0.1#10.140)