Resep Liburan Spesial, Telur Lapis Bayam dan Almond Panggang

Kamis, 24 Maret 2016 - 08:01 WIB
Resep Liburan Spesial, Telur Lapis Bayam dan Almond Panggang
Resep Liburan Spesial, Telur Lapis Bayam dan Almond Panggang
A A A
SYDNEY - Mengisi waktu liburan atau akhir pekan tentu akan semakin nikmat jika ditemani dengan sajian-sajian yang menggugah selera. Apalagi jika mudah dan cepat dalam membuatnya.

Kali ini, kami coba menyuguhkan salah satu resep khas dari Mesir, yang bernama Dukkah Baked Eggs with Toast Soldiers. Yakni perpaduan rasa dari kacang almond panggang dan bayam, sebagai pelapis renyah guna menyelimuti kehalusan telur.

Resep dari Taste.com.au ini selain mudah, dijamin mampu membuat Anda ketagihan. Tak hanya itu, Bayam dan Telur Panggang dengan Almond ini juga cocok jika dihidangkan di pagi hari sebagai menu sarapan, sajian di acara keluarga, atau momen liburan lainnya, lho. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
10 gram mentega
100 gram daun bayam

2 batang daun bawang, iris tipis
80 gram keju feta, haluskan (dapat diganti dengan cream cheese)
4 butir telur

80 ml krim kental
1 sdm almond yang telah di hancurkan
Garlic bread untuk pelengkap

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180 ° C.

* Lelehkan mentega dalam wajan besar di atas api sedang. Tambahkan bayam dan masak selama 2-3 menit atau sampai bayam layu. Matikan api, kemudian bumbui dengan garam dan merica.

* Siapkan ramekins atau cup keramik, olesi dengan mentega cair. Tambahkan bayam secukupnya dan tambahkan daun bawang dan keju secukupnya.

* Pecahkan telur perlahan, tambahkan ke masing-masing ramekins kemudian tambahkan krim, daun bawang, keju, dan terakhir, tambahkan almond. Jangan lupa untuk memberi garam dan merica secukupnya.

* Tempat ramekins pada loyang besar dan masukkan ke dalam oven. Panggang selama 10-12 menit atau sampai putih telur melebur namun kuning telur masih setengah matang atau sesuai keinginan Anda.

* Sajikan selagi hangat dengan tambahan garlic bread.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)