Indonesia Perkenalkan 10 Destinasi Wisata di Prancis

Kamis, 07 April 2016 - 19:30 WIB
Indonesia Perkenalkan...
Indonesia Perkenalkan 10 Destinasi Wisata di Prancis
A A A
JAKARTA - Sektor pariwisata masih menjadi bidang yang bisa dikembangkan untuk kerja sama antarnegara. Ini pulalah yang dilakukan Pemerintah Indonesia dan Prancis.

Untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata masing-masing negara, kedua negara sepakat untuk melakukan kerja sama. Nantinya, Indonesia akan lebih menggiatkan promosinya di Prancis dan sebaliknya. Penandatangan nota kesepahaman atau MoU kerja sama ini dilakukan di Jakarta pada Rabu (7/4/2016).

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Nia Niscaya mengatakan bahwa kerja sama ini bakal saling menguntungkan untuk kedua negara. Melalui kerja sama ini, daerah wisata yang bisa dikunjungi warga Indonesia atau Prancis akan lebih diperkenalkan.

"MoU ini kerjasama untuk pemasaran, juga tukar informasi data. Intinya ini kerja sama dalam meningkatakan pengembangan pariwisata kedua negara," ujar Nia di Jakarta, Kamis (07/04/2016).

Pada promosi wisatanya ke Prancis, Indonesia akan mengenalkan 10 destinasi yang berpotensi besar mendatangkan turis dari Negeri Napoleon Bonaparte itu. Bahkan, jauh sebelum kerja sama ini ditandatangani, pemerintah Prancis sudah dibuat penasaran dengan 10 destinasi itu.

"Tadi itu Prancis pengen tahu, gimana pengembanagan 10 destinasi Indonesia. Soalnya orang tahunya Bali, padahal kan banyak daerah-daerah lain yang bisa dikunjungi," papar dia.

Selain untuk promosi wisata, kerja sama ini juga untuk mempererat kerja sama bilateral kedua negara di sektor pariwisata melalui berbagai promosi, kementerian dan penyusunan strategi. Acara ini Dipandu oleh Atout France (badan pengembangan pariwisata Prancis) dan Visit Indonesia Tourisme Officer (VITO) France.

Pertemuan ini memberikan kesempatan kepada perusahaan-perusahaan Prancis dan Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata, agen-agen perjalanan Indonesia dan mahasiswa-mahasiswa jurusan pariwisata untuk memperluas jaringannya dan bertukar pikiran mengenai pengembangan pariwisata timbal-balik antara kedua negara. Pertemuan ini juga berkontribusi dalam menguatkan daya tarik wisata baik Prancis maupun Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)