Ladies, Perpanjang Usia dengan Satu Buah Apel Setiap Hari

Rabu, 13 April 2016 - 10:30 WIB
Ladies, Perpanjang Usia dengan Satu Buah Apel Setiap Hari
Ladies, Perpanjang Usia dengan Satu Buah Apel Setiap Hari
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian yang dilakukan School of Medicine and Pharmacology, University of Western Australia menemukan, bahwa apel memiliki manfaat yang besar. Salah satunya adalah bisa memperpanjang umur, khususnya wanita.

Mengonsumsi apel setiap hari diklaim bisa mengurangi risiko kematian hingga 35%. Penelitian ini pun melibatkan, responden yang rutin makan apel dan tidak pernah makan apel dalam waktu 15 tahun penelitian.

Dilansir dari ABC Australia, sejumlah 1.456 responden wanita dengan rentan usia 70—85 tahun terlibat dalam penelitian ini.

"Kami sengaja memilih apel karena ini salah satu buah yang paling sering dikonsumsi, selain pisang dan jeruk. Kebetulan apel juga banyak berkontribusi terhadap kesehatan, terutama terkait kandungan seratnya, flavonoid dan juga vitaminnya, seperti vitamin C, potassium dan magnesiumnya," papar peneliti, Dr Jonathan Hodgson.

Hodgson menjelaskan, kaya akan manfaat membuat apel baik dikonsumsi setiap hari dan baik untuk kesehatan. Dengan demikian, seseorang akan menjalankan hidup sehat dan memiliki kemungkinan lebih besar untuk umur panjang.

Meski demikian, banyak penelitian yang telah mengungkapkan, bahwa banyak buah yang bisa meningkatkan kesehatan dan mencegah dari penyakit mematikan. Tidak hanya apel.

"Kami juga menemukan, buah-buahan lain ternyata dapat memberikan manfaat yang sama, menurunkan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular maupun kanker. Jadi kami tak hanya mendorong konsumsi apel, tetapi juga pisang dan buah-buahan lainnya," pungkas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4120 seconds (0.1#10.140)