Plesir ke Santa Maria Antiqua, Gereja Kuno Penuh Sejarah di Roma

Jum'at, 15 April 2016 - 02:01 WIB
Plesir ke Santa Maria...
Plesir ke Santa Maria Antiqua, Gereja Kuno Penuh Sejarah di Roma
A A A
ROMA - Roma menyuguhkan banyak hal menarik. Berbagai wisata pun bisa ditemui di kota ini. Salah satunya, wisata sejarah sebuah gereja yang telah 30 tahun mengalami restorasi.

Kini, gereja kuno tersebut kembali di buka untuk wisatawan. Gereja kuno Santa Maria Antiqua itu sempat terkubur akibat gempa besar pada tahun 847.

Dilansir dari Reuters, berada tepat terletak di bawah kaki gunung yang dahulu merupakan kediaman Kaisar Roma, membuat gereja ini semakin kental akan sejarah.

Menariknya, gereja kuno yang dibangun pada abad ke enam itu menyuguhkan koleksi seni yang menakjubkan. Koleksi seni tersebut hadir dari perdabadan Kristiani dahulu.

Setelah ditemukan pada tahun 1900 lalu, gereja ini berhasil direstorasi. Proyek ini pun mendapatkan dukungan penuh dari lembaga dunia untuk monumen dengan dana yang tak tanggung-tanggung, yaitu Rp 39 miliar.

"Gereja ini merupakan Sistine Chapel dari awal abad pertengahan," papar ahli sejarah, Maria Andaloro.

Wisatawan bisa melihat berbagai figur dunia Kristiani antara Roma dan Byzantium. Hal tersebut terlihat dari fresco di dinding gereja. Tidak hanya itu, gereja tersebut juga menampilkan patung Bunda Maria dan anaknya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)