Cantik dan Tetap Feminin dengan Pump Shoes di Segala Suasana

Selasa, 19 April 2016 - 06:15 WIB
Cantik dan Tetap Feminin dengan Pump Shoes di Segala Suasana
Cantik dan Tetap Feminin dengan Pump Shoes di Segala Suasana
A A A
BANDUNG - Dalam fashion, tidak bisa dimungkiri jika sepatu menjadi bagian yang cukup penting untuk menunjang penampilan wanita. Terlebih, pada padu padan busana, pemilihan jenis dan model sepatu pun menjadi pertimbangan yang tak boleh diremehkan. Tak hanya itu, beragam warna sepatu menjadi pilihan yang kerap menentukan gaya fashion seseorang saat ini.

Salah satu jenis sepatu yang cukup mendapat tempat abadi bagi para pencinta heels, yakni pump shoes. Model sepatu heels dengan detail sepatu yang sederhana, membuatnya begitu digemari oleh kaum hawa, pencinta sepatu feminin. Pump shoes pun kini tidak hanya dipakai dalam acara resmi saja, namun bisa disesuaikan dengan busana kasual.

Pump shoes tidak hanya menjadi salah satu alas kaki yang bisa menunjang penampilan pemakainya saja, namun bagi anda yang bertubuh mungil, jenis sepatu ini bisa membantu membuat kaki anda terlihat lebih jenjang. Sedangkan untuk Anda yang tinggi badannya sudah ideal, maka dengan mengenakan pump shoes, Anda akan terlihat lebih stand out.

Seperti pump shoes yang ditampilkan oleh brand Cloe'V Shoes. Dengan bahan dasar kulit sintesis berkualitas tinggi, model yang ditampilkan begitu simple dan elegan. Tak hanya menyediakan pump shoes dengan hak setinggi 13 cm, tapi juga hak setinggi 5, 7, 10, dan bahkan 15 cm pun ada.

"Untuk setiap warna yang kami sediakan rata-rata kami mengambil warna basic yang utama, seperti hitam, krem, atau abu. Warna-warna semacam ini memang cocok bagi mereka yang berbagai jenis warna kulit kaki, sehingga wanita yang mengenakan sepatu ini tetap percaya diri," ungkap salah seorang pemilik dan desainer Cloe'V Shoes, Tare.

Menurut dia, selain warna basic, warna-warna pastel seperti peach, soft pink, coklat muda, dan warna-warna yang cenderung lembut, menjadi favorit pencinta sepatu heels saat ini. Meski tak dimungkiri, warna seperti merah menyala tetap diminati, tapi warna pastel tetap mendominasi. Bagi Tare, hal ini dipengaruhi dari perkembangan mode busana yang tengah berkembang dan warna pastel diakuinya sedang populer.

Jika pada umumnya, pump shoes dikenakan untuk bekerja atau pun acara resmi, namun kini, pump shoes pun sudah banyak digunakan dalam acara-acara casual lainnya. Jika dulu pump shoes diselaraskan dengan busana kerja seperti kemeja maupun rok span atau celana, menurut pemilik dan desainer Cloe'V Shoes lainnya, Felly, kini pump shoes cocok dikenakan pula dengan busana kasual seperti hot pants, kaos, jeans, bahkan dress sekali pun.

"Jika dulu pump shoes hanya dipakai pada acara resmi saja, kini sepatu heels model ini pun bisa dipakai untuk kegiatan keseharian. Semua tergantung dari pemakainya saja, apakah dia PD (percaya diri) atau tidak. Terpenting, karena sepatu ini memiliki hak yang cukup tinggi, diusahakan kegiatannya pun tidak berat atau melelahkan. Sepatu pump shoes lebih cocok dipakai untuk kegiatan dalam ruangan dan demi kenyamanan sebaiknya tidak menggunakan sepatu ini lebih dari 5 jam dalam sehari," papar Felly.

Tare dan Felly, memang memulai usaha sepatu ini berkat kecintaan mereka terhadap sepatu. Mereka menyakini, jika pakaian adalah sebuah kebutuhan, maka sepatu adalah kesenangan bagi seorang perempuan. Untuk itu, dalam memilih sepatu, hendaknya perempuan pun tetap bijak menyesuaikan penggunaan sepatu sesuai dengan kegiatan dan kenyamanan pemakainya.

Sedikit tips dari Tare dan Felly dalam memilih sepatu, sebaiknya pilihlah sepatu yang nyaman dikenakan dan hal itu tentu berkaitan dengan kualitas bahan sepatu yang digunakan. Felly menuturkan, sejauh ini dalam pembuatan heels, Dia dan rekannya lebih memilih hak impor lantaran dinilai lebih kuat. Sedangkan untuk bahan sepatu dan sol kulitnya, lebih banyak menggunakan produksi dalam negeri dengan kualitas nomor satu.

"Bahan yang dipakai tentu harus bahan yang bagus. Sehingga sepatu yang kami buat bisa tahan minimal hingga 2 tahun. Tapi kembali lagi dari bagaimana cara pemakai menggunakan sepatu itu sendiri," ujar Felly.

Selain itu, dalam memilih sepatu heels, menurut Tare, sebaiknya pilihlah satu nomor dibawah nomor sepatu biasanya. Bentuk sepatu pump shoes yang tinggi dan menukik ke bawah, membuat kaki cenderung menekan ke ujung depan sepatu. Untuk itu jika biasanya anda memakai sepatu flat shoes berukuran 40 cm, maka kata Tare, kebanyakan untuk sepatu heels pilihlah ukuran 39 cm.

"Sedangkan untuk perawatannya sendiri, sepatu model pump shoes cukup di lap dengan kain bersih yang kering, angin-angin kan lalu masukkan ke dalam box sepatu. Usahakan menyimpan sepatu dalam box, bukan dalam plastik penyimpan sepatu yang tergantung. Dengan di simpan di dalam box, maka bentuk sepatu tidak akan tertekan dan tetap memiliki bentuk seperti seharusnya," pungkas Tare.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6018 seconds (0.1#10.140)