Ini Manfaat dan Teknik Pijat Muka Saat Pembersihan Wajah

Senin, 25 April 2016 - 11:15 WIB
Ini Manfaat dan Teknik...
Ini Manfaat dan Teknik Pijat Muka Saat Pembersihan Wajah
A A A
JAKARTA - Beauty specialist The Body Shop Indonesia, Iman Pulungan mengungkapkan, bahwa teknik pemijatan wajah saat proses pembersihan wajah merupakan hal yang penting. Pasalnya, pemijatan tersebut memiliki manfaat yang besar. Salah satunya, mempengaruhi bersih tidaknya wajah.

Pemijatan bisa dilakukan saat mengaplikasikan cream cleanser dan facial wash. Namun, pastikan dua produk pembersih tersebut dioleskan pada lima titik wajah, yaitu dahi, pipi kanan, pipi kiri, dagu dan batang hidung.

"Misalnya saja oleskan cream cleanser, mulailah memijat dengan ujung jari di area sepanjang tulang rahang ke arah atas. Lalu mulai lagi dari area sisi hidung, tulang pipi, dan ke arah dahi. Tekan lembut dengan gerakan memutar di area dagu. Hal yang sama juga berlaku untuk penggunaan facial wash," papar Iman di Gedung Sindo Jakarta.

Pemijatan juga bisa diterapkan saat menggunakan toner. Menurut Iman, sebaiknya toner diaplikasikan di kapas pada lima area wajah dengan teknik tepuk angkat dan kemudian pijat secara ringan. Untuk area mata, lakukan pemijatan secara lembut. Pasalnya, kulit pada area mata lebih tipis dibandingkan kulit area lainnya.

Tak hanya itu, Iman juga menyarankan untuk melakukan pemijatan dengan arah yang tepat, yaitu dari bagian depan ke belakang. Pijatan wajah sebaiknya dilakukan dari bagian depan ke belakang dan memutarnya searah jarum jam. Lakukan juga pemijatan wajah dengan arah yang berlawanan dengan gravitasi.

"Untuk pipi bagian kanan, lakukan dari dekat telinga dan gerakkan tangan memutar ke arah dahi, turun kembali secara perlahan, tanpa tekanan penuh ke arah bibir, menuju dagu, lalu naik lagi. Di sebelah kiri, lakukan serupa. Lakukan di seluruh wajah," ujar dia.

Terakhir, usapkan kedua telapak tangan secara berulang hingga terasa hangat dan tempelkan kedua telapak tangan di kedua sisi pipi dan lakukan gerakan memijat ke arah sisi telinga, tahan hingga lima detik. Cara ini dipercaya bisa membuat area pada bagian pipi dan rahang tetap kencang.

"Akhiri pemijatan dengan menggerakkan jari-jari seperti sedang mengetik di area tulang rahang, lalu sisi hidung, ke arah dahi dan tekan lembut area pelipis. Teknik pijatan saat pembersihan wajah penting untuk dilakukan guna meremajakan kulit wajah," pungkas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)