Tanpa Kristen Stewart, The Huntsman: Winter's War Tak Bertaji

Senin, 25 April 2016 - 16:33 WIB
Tanpa Kristen Stewart, The Huntsman: Winters War Tak Bertaji
Tanpa Kristen Stewart, The Huntsman: Winter's War Tak Bertaji
A A A
LOS ANGELES - Didukung aktor dan aktris hebat, The Huntsman: Winter’s War tidak mampu menjungkalkan The Jungle Book dari puncak takhta box office Amerika Utara pekan ini. Sekuel yang merupakan prekuel Snow White and the Huntsman itu debut sekitar USD20,1 juta.

The Jungle Book tetap kokoh puncak box office dengan USD60,8 juta di pekan keduanya. Disutradarai Jon Favreau dan menampilkan muka baru Neel Sethi, film produksi Disney itu telah meraup USD191,5 juta di pasar domestik hanya dalam waktu 10 hari tayang.

“Film ini membuktikan menjadi film yang sangat lebih hebat dari yang kita bayangkan. Kita tahu ini akan jadi hit besar, tapi tidak ada yang tahu kalau bisa sebesar ini,” papar Paul Dergarabedia, analis media senior di comScore, yang dikutip Aceshowbiz.

Menurut Dergarabedian, masalah Winter’s War berada pada ketidakhadiran Kristen Stewart yang memerankan Putri Salju (Snow White) pada film 2012. “Dia adalah alasan penting pembukaan film pertama. Itu akan menjadi langkah sulit untuk diikuti,” ujar dia.

Padahal, Winter’s War juga bertabur bintang. Tapi, meski didukung aktor/aktris kelas A seperti Chris Hemsworth, Charlize Theron, Emily Blunt dan Jessica Chastain, film ini gagal mengesankan kritikus dan hanya mendapatkan 17% di Rotten Tomatoes dan B+ di CinemaScore.

“Saya ingin lebih banyak orang nonton film kami, tapi jelas saya tidak akan menyebut itu jeblok. Babak akhirnya belum ditulis tapi dengan B+ di CinemaScore dan daya tarik audiensnya, saya kira ada peluang kami akan lebih baik ketimbang yang diindikasikan kata (jeblok) itu,” tutur Nick Carpou, presiden distribusi domestik Universal.

Pekan ini, tempat ketiga box office diduduki Barbershop: The Next Cut yang menambah keuntungan dengan USD10,8 juta di pekan keduanya. Kemudian, Zootopia dan The Boss berada di peringkat empat dan lima dengan USD6,6 juta dan USD6,1 juta.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0484 seconds (0.1#10.140)