Resep Mac & Cheese Nan Lezat untuk Santap Keluarga Saat Liburan

Minggu, 08 Mei 2016 - 04:30 WIB
Resep Mac & Cheese Nan Lezat untuk Santap Keluarga Saat Liburan
Resep Mac & Cheese Nan Lezat untuk Santap Keluarga Saat Liburan
A A A
JAKARTA - Hari libur memang menyenangkan, namun hari libur sekaligus juga membuat kita seakan malas untuk melakukan rutinitas sehari-hari. Padahal, momen liburan seperti ini justru harus Anda gunakan sebaik mungkin untuk lebih mendekatkan diri lagi dengan keluarga, khususnya anak-anak.

Meski hanya sekedar membuat sarapan yang lezat dan cepat, dijamin akan membuat suasana liburan ini semakin hangat. Seperti sajian Mac & Cheese yang sudah tentu disukai oleh anak-anak ini.

Tak hanya lezat, menu sarapan yang satu ini juga sangat mudah dan tidak memerlukan waktu lama dalam membuatnya. Yuk, coba resep dari Taste.com.au yang satu ini!

Bahan-bahan:
375 gram macaroni (rebus hingga matang dengan sedikit garam dan minyak agar pasta tidak lengket)
50 gram mentega
1 bh bawang bombay ukuran kecil, cincang halus
2 siung bawang putih, memarkan
2 sdm tepung terigu
480 ml susu cair
1 blok keju cepat leleh, parut dan tambahkan sedikit untuk penyajian
2 batang daun bawang segar, cincang halus

Cara membuat:
Cairkan mentega dalam wajan besar diatas api sedang. Tambahkan bawang merah dan bawang putih. Masak selama 3 menit atau sampai lunak dan mengeluarkan aroma, kemudian tambahkan tepung. Masak, aduk selama 1 menit atau sampai mendidih. Matikan api.

Secara bertahap, tambahkan susu, aduk, sampai halus dan seluruh bahan tercampur rata. Nyalakan kembali api sedang, masak, aduk selama 4 sampai 5 menit atau sampai mendidih dan mengental. Tambahkan keju, aduk sebentar sampai keju meleleh dan tercampur rata dengan bahan lainnya.

Tuangkan pasta yang telah direbus ke dalam wajan berisi campuran keju tadi, bumbui dengan garam dan merica secukupnya, dan aduk rata kembali. Taburi dengan daun bawang dan ekstra keju. Sajikan hangat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5247 seconds (0.1#10.140)