Merenungi Perjuangan Berat Ibu Menghadapi Tantangan Hidup

Senin, 09 Mei 2016 - 21:30 WIB
Merenungi Perjuangan Berat Ibu Menghadapi Tantangan Hidup
Merenungi Perjuangan Berat Ibu Menghadapi Tantangan Hidup
A A A
JAKARTA - Hari ibu mungkin telah berlalu, namun penghargaan bagi para ibu nampaknya harus diberikan setiap waktu. Setelah sukses dengan beberapa film kenamaan garapannya, seperti Pretty Woman, Valentine’s Day, dan The Princess Diaries, kini seorang actor yang juga sutradara ini kembali menelurkan karya terbarunya yang didedikasikan khusus untuk para ibu, yakni film berjudul Mother’s Day.

Film ini bercerita tentang empat kisah peran ibu, yang meski tidak sempurna namun mereka berusaha semaksimal mungkin untuk membahagiakan anak dan keluarga mereka. Karakter pertama adalah Sandy (Jennifer Aniston). Sandy merupakan ibu dengan dua putra. Dia juga telah bercerai dari suaminya, Henry (Timothy Olyphant).

Sandy berusaha untuk adil dengan memberikan kesempatan kepada Henry dan istri barunya untuk ikut merawat anak-anaknya di akhir pekan. Tapi, di dalam hatinya dia sangat merasa sedih karena posisinya seolah tergantikan karena dia melihat anak-anaknya tampak begitu bahagia ketika bersama istri Henry, Tina (Shay Mitchell).

Karakter kedua, Jesse (Kate Hudson) yang juga merupakan sahabat Sandy sudah bertahun-tahun menutupi pernikahannya dari orang tuanya yang konservatif, karena dia menikahi seorang pria India bernama Russell (Aasif Mandvi). Selain itu, dia juga harus menutupi fakta bahwa Gabi (Sarah Chalke), adiknya, adalah seorang lesbian yang baru saja menikah. Ini berat karena Gabi tinggal bersamannya.

Sementara itu, karakter ketiga, Miranda (Julia Roberts) yang baru saja menjadi atasan Sandy adalah seorang selebritas sukses. Namun di balik kesuksesannya, dia sering merasa kesepian karena sebenarnya kehilangan anaknya selama bertahun-tahun.

Di sisi lain, anaknya, Kristin (Britt Robertson) yang selalu bertanya-tanya tentang keberadaan ibunya lantas merasa takut pada pernikahan. Dia yang telah memiliki anak dengan kekasihnya, Zack (Jack Whitehall) masih terus menolak lamaran Zack karena dia masih mengharapkan ibunya hadir di hari pernikahannya.

Berbeda dengan ibu-ibu tersebut, karakter keempat adalah Bradley (Jason Sudeikis) yang merupakan seorang ayah berjenggot dengan dua anak perempuan yang cantik. Sejak ditinggal meninggal oleh sang istri, Bradley lantas harus mengurus rumah tangga dan anak-anaknya sendirian. Meski sering dilanda kesedihan dan kerinduan akan mendiang istrinya, namun dia tetap berusaha untuk mengurus dan menjaga anak-anaknya tanpa ingin menikah lagi.

Dalam film bergenre drama komedi ini keempat karakter dipertemukan satu sama lain untuk saling berbagi cerita mengenai permasalahan kehidupan mereka baik dalam peran mereka sebagai anak maupun orang tua. Sampai pada momen hari ibu tiba, dan keempatnya mendapatkan kejutan dari orang-orang tercinta. Bagaimana kompleksnya dan kelanjutan cerita kehidupan keempat karakter ini? Mother’s Day sudah dapat Anda saksikan di seluruh bioskop di Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5366 seconds (0.1#10.140)