Gelar BBTF, Kemenpar Hadirkan 225 Seller Pariwisata Indonesia

Rabu, 11 Mei 2016 - 11:30 WIB
Gelar BBTF, Kemenpar Hadirkan 225 Seller Pariwisata Indonesia
Gelar BBTF, Kemenpar Hadirkan 225 Seller Pariwisata Indonesia
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu upaya untuk lebih mempromosikan wisata Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2016. Mengusung tema Where the World Comes to Meet, acara ii digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 22—26 Juni mendatang.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa event ini bakal banyak diminati oleh buyers Internasional. Ini juga dimaksudkan untuk memenuhi target kunjungan 550.000 wisatawan mancanegara.

"Event ini banyak diminati buyer Internasional untuk berbelanja paket wisata yang ada di Bali dan destinasi wisata di kawasan Indoesia timur dan total kunjungan wisman ke Indonesia sekitar hampir 40% masuk melalui Bali," ujar Arief di Kemenpar, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Menurut Arief, bursa paiwisata internasional ini akan lebih fokus pada tiga produk Meeting, Incentive, Convention and Exhibition atau MICE. Selain itu, juga aka nada penawaran tempat wisata minat khusus.

"Pemetaan minat khusus itu meliput wedding and anniversary, spa and wellnes, sport and adventure, healing and medical tourism, event organizer/EO, tour operators, religius tourism dan halal tourism," papar Arief.

Sementara, Bali dipilih karena merupakan jendela pariwisata untuk Indonesia. Di acara ini akan ada 225 seller dari Indonesia yang menawarkan destinasi wisata di Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9406 seconds (0.1#10.140)