Railway Museum Kyoto Hadirkan Sejarah Perkeretaan Jepang

Senin, 23 Mei 2016 - 11:20 WIB
Railway Museum Kyoto Hadirkan Sejarah Perkeretaan Jepang
Railway Museum Kyoto Hadirkan Sejarah Perkeretaan Jepang
A A A
JEPANG - Jepang semakin serius menggarap destinasi wisatanya. Hal tersebut terbukti dari bertambahnya wisata baru. Tepat 29 April 2016 lalu, Jepang baru saja membuka Railway Museum Kyoto.

Railway Museum Kyoto merupakan museum yang dilengkapi dengan berbagai informasi mengenai teknologi perkretaapian di Jepang. Museum ini jug diklaim sebagai yang terpenting bagi dunia perkretaapian Jepang.

Dilansir dari Japan Guide, dengan luas sekitar 30 ribu meter persegi, museum ini berdiri di bekas Umekoji Steam Museum Lokomotif. Meski demikian, ini bukan museum perkeretaapian pertama Jepang.

Railway Museum Kyoto menjadi museum ke 53 yang menyimpan berbagai jenis kereta. Mulai dari lokmotif uap hingga Shinkansen. Hadir dengan konsep yang menarik, museum ini menceritakan sejarah kereta di Jepang.

Berlokasi tak jauh dari Stasiun Kyoto, Railway Museum Kyoto dilengkapi dengan fasilitas yang membuat wisatawan nyaman. Seperti bentuk informasi dari museum. Hadirnya museum ini juga menjadi pusat budaya kereta api di Jepang.

Selain itu, pemerintah setempat berharap, museum ini tidak hanya menjadi tempat wisata, namun juga menjadi tempat istirahat, tempat belajar, dan tempat menemukan kebudayaan Jepang yang sesungguhnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4774 seconds (0.1#10.140)