Variasi Rainbow Sushi yang Sedang Digemari

Selasa, 24 Mei 2016 - 13:32 WIB
Variasi Rainbow Sushi yang Sedang Digemari
Variasi Rainbow Sushi yang Sedang Digemari
A A A
JAKARTA - Sudah diakui di seluruh dunia, sushi merupakan hidangan yang sangat menarik baik dari segi rasa apalagi secara visualnya. Semua warna yang berbeda dari berbagai jenis ikan terlihat kontras dengan nasi putih cerah dan rumput laut hijau gelap yang indah ketika disajikan dan lezat ketika disantap.

Namun kini, satu tren baru di media sosial Instagram adalah membuat sushi tak hanya sebagai makanan tapi juga seni ke tingkat yang lebih tinggi, rainbow sushi. Seluruh pecinta sushi di dunia menggunakan berbagai metode untuk membuat potongan sushi roll mereka semenarik mungkin dengan warna-warni yang cantik.

Dari begitu banyaknya variasi rainbow sushi, banyak dari mereka yang memadukan nasi warna-warni berbalut rumput laut itu dengan isian yang berbagai macam.

Ada yang menggunakan buah-buahan seperti alpukat, kemudian ikan salmon atau kani stick seperti sushi pada umumnya, da nada pula sushi dengan isian sayur-sayuran segar seperti selada, wortel, dan mentimun.

Makanan yang terlihat menarik dengan warna-warni seperti sushi rainbow ini terkadang justru membuat sebagian orang khawatir dengan pewarna yang bercampur dengan bahan makanan lainnya.

Namun, tak perlu khawatir, pewarna yang digunakan untuk membuat sushi rainbow adalah pewarna alami dari sayur atau buah-buahan.

Dilansir Rocketnews, tak lupa dengan adanya mayones yang selalu bisa menyelamatkan rasa sushi dan sekaligus membuat tampilan sushi menjadi lebih menarik.

Nah, jika Anda ingin melihat lebih banyak rainbow sushi atau bahkan bagaimana resep dan cara membuatnya, Anda dapat mencari hashtag #rainbowsushi di Instagram yang dijamin mampu membuat Anda tergoda untuk ikut membuatnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)