9 Idola Kpop yang Pernah Jalani Diet Tidak Sehat

Rabu, 25 Mei 2016 - 05:01 WIB
9 Idola Kpop yang Pernah Jalani Diet Tidak Sehat
9 Idola Kpop yang Pernah Jalani Diet Tidak Sehat
A A A
SEOUL - Sungguh tidak mudah menjadi bintang di bawah pengawasan konstan dari masyarakat, terutama jika kamu adalah seorang bintang K-Pop.

Harus ada kesinambungan, tekanan atas kesombongan bahwa kamu dapat menempatkan pada diri sendiri atau orang lain menempatkan kamu untuk selalu terlihat baik. Kadang-kadang, tekanan dapat berfungsi sebagai jumlah yang tepat motivasi untuk tetap fit dan sehat dengan latihan yang tepat dan diet.

Tapi sayangnya bagi banyak idola K-Pop, kemewahan seperti itu tidak biasanya terjadi. Tekanan, ditambah dengan terburu-buru, jadwal yang ketat, menyebabkan beberapa idola untuk memotong tikungan, mengambil drastis, atau jalan pintas yang tidak sehat guna mencapai penampilan serta bentuk tubuh yang diinginkan.

Banyak orang, khususnya penggemar khawatir, memprotes pendekatan yang tidak sehat ini untuk 'diet' para bintang K-Pop, yang cukup membingungkan, malah terkadang dipuji dan selalu jadi topik diskusi panas di media mainstream.

Berikut sejumlah kasus idola Kpop yang melakoni diet dan penurunan berat badan paling ekstrim, seperti dilansir dari situs allkpop. Pastikan untuk menambahkan suara kamu untuk masalah ini ya.

Yura Girls Day (allkpop)
Yura Girls Day
Yura mengatakan pada episode 'Tasty Road' bahwa dia "tidak makan" dua minggu sebelum comeback. Seorang pemerhati diet, Jang Hyuk menyarankan dia untuk melakukan latihan tinju dan makan apapun sesuai keinginan. Saya sendiri setuju dengan Jang Hyuk buat yang satu ini. 'Tidak makan' jelas bukanlah diet!

Xiumin EXO (allkpop)
Xiumin EXO
Sayangnya, Yura bukanlah satu-satunya yang menggunakan metode tidak makan dalam rangka untuk mempertahankan atau menurunkan berat badannya. Idola lain telah menyatakan dalam sebuah wawancara masa lalu bahwa ia hampir tidak makan dan hanya terus mengeluarkan keringat keluar selama latihan tari.

Ailee
Ailee
Untuk comeback terakhir, Ailee mengungkapkan bahwa dia kehilangan sekitar 10 kilogram dalam lebih dari satu bulan. Itu sekitar hilangnya 2 kilogram seminggu! Angka-angka mungkin tidak benar-benar berbicara dengan beberapa orang, tetapi pertimbangkan ini: Ailee sendiri mengatakan bahwa diet ketat ini dari asupan 500 kalori per hari membuatnya merasa seperti akan pingsan. Itu tidak terdengar terlalu bagus kan.

Hani EXID (allkpop.com)
Hani EXID
Persiapan comeback Hani untuk "Hot Pink" mungkin adalah salah satu yang paling mengesankan dari diet drastis idola K-Pop. Hani mengatakan selama acara radio bahwa dia kehilangan begitu banyak berat badan (sekitar 10 kg) bahwa ia muncul "cacat" dan dipaksa untuk mendapatkan berat badan kembali. Dia juga mengaku bahwa ia makan hanya cukup untuk bertahan hidup, sesuatu yang telah membuat banyak fansnya prihatin.

Sandeul B1A4 (allkpop)
Sandeul B1A4
Meskipun diet Sandeul adalah relatif sehat, dan ia tidak kehilangan terlalu banyak berat badan dalam waktu yang terlalu singkat, fans khawatir karena sang idola itu tidak bertubuh 'besar' saat memulai dietnya. Banyak orang telah berkomentar bahwa Sandeul seharusnya diet moderat saja.

Se Jung IOI
IOI ini Se Jung baru-baru ini terlihat antusias memberitahu orang-orang bahwa ia "kehilangan terlalu banyak berat badan" dan menjadi ukuran 33 (setara dengan XXS di AS). Itu bahkan lebih kecil dari ukuran terkecil biasa 44 (XS) di Korea! Se Jung dikenal mungil, tapi dia sepertinya telah diet berlebihan jika dia ukurannya sudah turun ke XXS.

Taeyeon SNSD
Taeyeon SNSD
Taeyeon telah menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia terus kehilangan berat badan karena banyak kegiatan dan promosinya. Meskipun tidak secara eksplisit mengatakan, mungkin kegiatan Taeyeon memungkinkan dia tidak ada waktu untuk duduk dan mengkonsumsi makanan yang tepat. Kami berharap itu berubah dan bahwa dia mengambil waktu keluar dari kesehariannya buat makan lebih sering!

Yoo Sung Eun
Penyanyi Yoo Sung Eun baru-baru ini mengungkapkan di acara radio bahwa dia kehilangan sedikit lebih dari 10 kilogram, mengejutkan semua orang dengan pengakuannya. Tidak ada informasi lain yang diberikan tentang bagaimana Yoo Sung Eun menumpahkan begitu banyak bobotnya. Mari kita berharap bahwa Yoo Sung Eun kehilangan berat badan ini dengan cara yang tidak berdampak negatif kesehatannya.

Kim Tae Woo
Kim Tae Woo
Kim Tae Woo baru-baru ini dilaporkan telah kehilangan sekitar 8 kilogram di bawah dua minggu. Sang penyanyi tampak bahagia, tersenyum bangga tentang penurunan berat badan dalam foto yang ia bagi dengan para penggemarnya. Namun, orang-orang khawatir bahwa Kim Tae Woo mungkin telah kehilangan terlalu banyak berat badan terlalu cepat.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8071 seconds (0.1#10.140)